Surabaya Tambah Hotel Baru

Tekan ? untuk pintasan keyboard.

Surabaya wartaonline.co.id (19/3)
Dua hotel baru meramaikan bisnis jasa perhotelan di Surabaya, yaitu Hotel Ibis Styles Jemursari dengan 152 kamar, dan Hotel Pop di Jalan Bangka dengan 152 kamar. Pertengahan April mendatang, Hotel Harris Surabaya juga mulai beroperasi.
Hadirnya dua hotel itu, menambah jumlah hotel di Jatim menjadi 1.612 unit, dengan sekitar 37 ribu kamar. Sedangkan ada sekitar 20 hotel lagi di Jatim juga akan mulai beroperasi pada tahun ini.
“Meskipun hotel di Surabaya sudah cukup banyak, pasarnya masih besar,” kata Gerard Gouillouet, Chief Operator Officer Accor Malausia, Indonesia dan Singapura.
Ibis Styles yang masih dalam manajemen Accor merupakan hotel ke 96 dalam jaringan Accor di Indonesia. Menurut Gerard merupakan hotel premium ekonomi. Sehingga memiliki pangsa pasar khusus. Tidakan akan bersaingan dengan hotel lain yang telah ada.
“Saya yakin Ibis Styles bisa merebut pasar Surabaya yang merupakan kota bisnis,” tambah Gerard.
Sementara itu Setiawan Nanang, Marketing Communication (Marcom) Pop dan Harris Hotel mengatakan, Pop Hotel merupakan hotel bintang dua. Tarip kamarnya sekitar Rp 300 ribuan. Hotel dibawah jaringan Tauzia ini, dalam waktu dekat akan mengoperasikan beberapa hotel di Jatim.
“Beberapa hotel saat ini sedang dibangun dan akan selesai tahun ini,” kata Setiawan Nanang.
Hotel di Jalan Bangka ini, jelas Setiawan Nanang merupakan hotel pertama di Surabaya yang dalam jajaran Tauzia. Interior hotel adalah khas Surabaya. Sehingga setiap tamu akan merasa bahwa dia menginap di hotel yang berada di Surabaya.
Sementara itu ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jatim M Soleh mengatakan sebagai kota bisnis sebenarnya hotel di Surabaya sudah jenuh. Sehingga perlu ada pembatasan pembangunan hotel baru.
Permasalahan ini muncul karena Surabaya bukan kota wisata. Jumlah wisatawan tidak sebanyak di Bali. Sehingga kalau bereput tamu dari kalangan bisnis, dikhawatirkan akan terjadi perang tarip yang tidak sehat.(din/sob).

teks foto: Hotel Pop Surabaya Gubeng ikut meramaikan bisnis jasa perhotelan di Surabaya.(din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »