Pesawat Jermanwings jatuh 16 siswa dan 2 guru ikut rombongan

Jerman (wartaonline.co.id) 25/3

Sebanyak 16 pelajar dan dua guru sebuah sekolah menengah termasuk dalam daftar penumpang pesawat Airbus A3420 milik maskapai Germanwings yang jatuh di Pegunungan Alpen, Selasa (24/03).

Ke-16 pelajar dan kedua guru tersebut berasal dari Sekolah Joseph-Koenig di Haltern, bagian barat Jerman. Sebagian besar pelajar ialah remaja putri berusia 16 tahun.

“Ini adalah kejadian terburuk yang bisa dibayangkan,” kata Wali Kota Haltern, Bodo Klimpel, sebagaimana dilaporkan wartawan BBC, Katya Adler.

Pesawat bernomor penerbangan 4U 9525 itu lepas landas dari Barcelona menuju Duesseldorf. Saat mengangkasa, pesawat itu mengangkut 150 orang.

Para murid sekolah di Haltern berduka atas nasib yang menimpa teman-teman dan dua guru mereka.

Diliburkan

Kabar mengenai jatuhnya pesawat Germanwings menyentak warga Kota Haltern. Para murid Sekolah Joseph-Koenig pun diliburkan pada Selasa (24/03).

Wali Kota Haltern mengatakan para murid tetap akan masuk sekolah seperti biasa, Rabu (25/03). Namun, alih-alih belajar, mereka akan diberi kesempatan untuk mengungkapkan perasaan mengenai tragedi pesawat Germanwings dan mulai memproses kejadian yang menimpa 16 teman mereka.

Para pelajar Llinars de Valles mengikuti misa duka. Ke-16 murid dan dua guru sekolah di Jerman menumpang pesawat Germanwings seusai mengikuti program pertukaran pelajar di Llinars de Valles.

Ke-16 pelajar menumpang pesawat Germanwings setelah mengikuti program pertukaran pelajar selama satu pekan di Llinars de Valles, dekat Barcelona. Tahun lalu, para pelajar dari Llinars de Valles telah terlebih dulu mengunjungi Haltern.

“Mereka terbang ke rumah setelah mungkin mengalami masa-masa terindah dalam hidup mereka. Kejadian ini begitu tragis, sungguh tidak terbayangkan,” kata Sylvia Loehrmann, menteri pendidikan Negara Bagian North Rhine-Westphalia.

Regu penyelamat telah menemukan kotak hitam di lokasi jatuh pesawat Germanwings.

Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan lokasi puing-puing pesawat Airbus A320 milik Germanwings yang jatuh sudah diketahui pada ketinggian 2.000 meter.

Regu SAR sudah melakoni upaya pencarian pada Selasa (24/03) dan akan melanjutkan usaha tersebut Rabu (25/03) pagi. (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »