Pemuda Pancasila Lurug Kantor Kajati Jatim

Surabaya (wartaonline.co.id) 17/3

Pemuda Pancasila (PP) dan Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) nglurug kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Selasa (17/3/2015) dengan tuntutan yang berbeda.

Para demontrans itu Membawa sekitar  500 personel, namun  Pemuda Pancasila lebih awal mendatangi halaman kantor Kejati Jawa Timur di kawasan Jl. Ahmad Yani dengan menggunakan sepeda motor dan mobil. Massa yang mengenakan seragam loreng oranye ini langsung melakukan koordinasi sehingga sempat  memacetkan jalan.

Untuk mengatisipasi hal itu sejumlah Personel dari unit Satsabhara dan Samapta dari Polrestabes Surabaya bersama Polda Jatim, di kerahkan. Meski akan ada demo kantor kajati  jawa timur telah di blokase oleh satuan kepolisian dari unit shabara polda jatim dengan lengkap mengenakan helm pelindung kepala dan tameng juga langsung membentuk barisan, berhadap-hadapan dengan massa PP.

Menyusul kemudian menggunakan lebih dari 5 truk mengangkut massa yang sebagian besar anak-anak belasan tahun, Pagar Jati langsung membentangkan spanduk dan poster serta melambaikan bendera organisasinya.

Ratusan massa dari kedua organisasi itu berhadap-hadapan dipisahkan oleh barikade polisi yang berada persis di tengah-tengah kedua kelompok massa.

Massa Pagar Jati menuntut pihak Kejati Jatim tidak ragu-ragu menuntaskan persoalan korupsi yang terjadi di Jawa Timur. Sedangkan massa PP meminta pengusutan kasus korupsi yang ditangani Kejati Jatim tidak sekedar kriminalisasi terhadap perorangan atau kelompok. (tok/dwi/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »