Pemkot Pasuruan gelar Petik laut

Pasuruan (wartaonline.co.id) 17/3
Upacara tradisi Petik Laut tahun ini yang diselenggarakan masyarakat pesisir Kota Pasuruan, selasa (17/3) berlangsung meriah. Perayaan petik laut ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan Petik Laut kali ini selain melakukan konvoi perahu seperti biasanya ke tengah laut, juga didahului dengan pawai budaya.

Selain itu, juga dihadirkan berbagai atraksi seni dan budaya, seperti tari- tarian, pencak silat serta pertunjukan seni lainnya, hal ini menambah semaraknya kegiatan upacara tradisi tersebut. Respon yang ditunjukkan warga sekitar untuk menyaksikan rangkaian acara Petik Laut juga cukup tinggi.

Namun kegiatan ini masih terkesan dilaksanakan seadanya, ke depannya perlu dikemas agar lebih menarik dan dapat dijadikan sebagai salah satu paket wisata budaya. Sehingga lebih memikat para pengunjung wisata di Kota Pasuruan.Acara ini dihadiri langsung walikota, wakil walikota dan juga jajaran Muspida Kota Pasuruan. Tidak ketinggalan beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Pasuruan juga turut menghadirinya.

Hasani, SH. M.Hum Walikota Pasuruan, mengatakan ” perayaan petik laut ini kami selenggarakan setiap tahun untuk melestraikan budaya di kota Pasuruan” katanya kepada wartaonline.co.id (17/3)

Kegiatan Upacara tradisi Petik Laut merupakan salah satu atraksi budaya yang biasa diselenggarakan masyarakat pesisir. Dalam sejarahnya, diselenggarakannya Petik Laut ini adalah sebagai ungkapan syukur atas melimpahnya hasil laut yang diperoleh para nelayan (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »