malam final Rak-Raki di Guyur hujan kocar kacir

Pasuruan (wartaonline.co.id) 28/3

Pemilihan Raka-Raki Jawa Timur yang di gelar Candra wilwatikta Pandaan Pasuruan sabtu (28/3) dini hari berakhir di guyur hujan. Sebelumnya acara di mulai para undangan telah memadati pelataran candrawilwatikta dengan suasana hujan rintik-rintik .
Acara Raki-Raki Jatim yang di Gelar di pandaan Pasuruan ini baru di mulai pukul 20.00 wib itu langsung di sambut hujan sangat deras sehingga peserta raka-raki,undangan serta undangan basah kuyub . Penonton yang menyaksikan acara itu langsung kocar kacir lari berteduh.
Dari pantuan wartaonline.co.id di lokasi ketika acara di mulai suda ada tanda tanda mau hujan , seblumnya penonton juga mulai merangsek meninggakan tempat, tetapi gubernur jawatimur Soekarwo dan wakil Gubernur Jatim Saifullah yusuf datang para tamu duduk dan langsung menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sebelum sambutan gubernur selesai hujan deras langsung turun membasahi pelataran candrawilwatikta.
Panitia yang di nilai kurang siap lampu yang di pakai untuk menyinari pelantran candrawilwatikta langsung padam dan genset juga mengalami kerusakan. Melihat situasi itu gubeernur bersama rombongann meninggalkan pelataran Candrawilwatikta dengan basah kuyup.
Soekarwo gubernur jawa timur bersama syaifullah yusuf yang memakai baju batik itu basah kuyub langsung menuju tempat transit di ruang ganti gedung candrawilwatikta.
Ketika di sapa wartaonline.co.id , Soekarwo hanya mengatakan “ Raka-raki itu sebagai bentuk kreasi pemuda yang perlu di dukung, sebagai cara menarik kunjungan wiman dan wisnu ” katanya.
Tampak di lokasi pejabat dari pemkab pasuruan tidak  hadir, seperti Bupati, Irsyad yusuf, dan wakil Bupati Riang kuluf Prayuda serta sekda , hanya terlihat  Kadis Parta Kabupaten pasuruan , Ir. Tri s tampak di lokasi.
Ketidak hadiran para pejabat di lingkungan kabupaten pasuruan, ada beberapa kabar ada yang tidak menerima undangan dan mungkin ada halangan, hal ini ketika di konfrimasi kepada kadis parta Propinsi Jatim . Jariyanto membantah jika semua sudah di undang termasuk pak bupati Pasuruan yang berhalangan hadir karena ada cara di jakarta.
Degan suasan hujan deras ini makan cara pemilihan Raka-Raki Jawa Timur di Tunda besok di dgedung gubernur besok minggu (29/3) jam 10.siang samapi selesai.
Sementara KadisParta Propinsi Jatim Jariyanto, mengatakan “ Ya kami sudah melibatkan tokoh masyarakat setempat tetapi tidak semua” katanya kepada wartaonline.co.id
Sedangkan Tokoh masyarakat Pandaan Putut mengatakan “ ya kami di undang lewat orang, pantia tidak langsung menemui kami tokoh masyarkat pandaan pada acara ini, jadi kami yang tidka bisa berbuat banyak kantanya.
Menurutnya peristiwa hujan pada saat acara ini pernha tejadi pada aktu gubernur M. said ,waktu ada pagelaran wayang kulit yang di gelar di sini mulai habis isyak sampai tengah malam sehingga batal di gelar. Hal ini acara raka-raki ini terjadi sehingga ada huja n atas kehendak tuhan tetapi manusia ikhitan insya allah bisa teratasi’ Katanya. (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »