IPHI harapkan impin Haji nyata

Tekan ? untuk pintasan key

SURABAYA-wartaonline.co.id (29/3/2015)
Gubernur Jatim, H Soekarwi minta pada Ikatan Perdaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim berbuat nyata untuk Jamaah Calon Haji (JCH) dan ketika pulang dari menjalankan haji.
Soekarwo mengatakan itu ketika memberikan pengarahan pada pelantikan pengurus dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)  IPHI Jatim berakhir Sabtu malam (28/3/2015) di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES).
Sekarang ini untuk menjalankan ibadah haji harus antre sampai 15 tahun. Selama masa tunggu inilah JCH harus mendapatkan pembinaan. Misalnya mendapat bimbingan manasik haji, bimbingan menjadi orang sabar agar tidak melanggar aturan dalam menjalankan ibadah haji.
“Menjalankan ibadah haji harus dengan cara yang benar, mulai dari pendaftaran, ketika menjalankan ibadah haji dan ketika pulangnya,” kata Soekarwo.
Wakil Sekretaris Jendral Pengurus Pusat (IPHI) pusat, H Anshori mengatakan IPHI telah mencanangkan tiga program utama, yaitu pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi umat.
Misalnya pendidikan ketika sebelum menjalankan ibadah haji agar menjadi haji mabrur, pendidikan untuk menjaga kemabruran haji. Ini agar para haji bisa menjadi haji sepanjang hayat, terus berusaha meningkatkan amalan ibadahnya.(din/sob).     

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »