Rumah Muzamil Mantan wabub Pasuruan terbakar

Pasuruan (wartaonline.co.id) 19/2

Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Pasuruan, sebuah rumah di ketahui milik H. Muzamil Syafi’i mantan Wakil Bupati Pasuruan di kawasan Perumahan Karya Bhakti (PSK) terbakar kamis 19/2.

Kebakaran rumah muzamil di kawasan perumahan Karya Bhakti Blok D/26 kota Pasuruan itu, mengagetkan warga karena terjadi beberapa saat menjelang adhzan magrib. skeitar pukul 17.30 wib.

“Warga panik. Tiba-tiba api besar. Semuanya keluar minta tolong,” kata Sudiono, salah seorang warga di lokasi, Kamis (19/2/2015).

Begitu mengetahui ada kebakaran itu , puluhan warga langsung berupaya memadamkan api dengan mengunakan peralatan seadanya. Warga berjibaku memadamkan api karena khawatir merambat ke rumah yang lain. “Ada yang telpon PMK,” kata Sudiono warga sekitar.

Saat mobil PMK datang ke lokasi, api sudah meludeskan seluruh ruangan utama rumah. Petugas dan warga pun bahu-membahu menjinakkan api dan berhasil memadamkannya setengah jam kemudian.

“Di rumah banyak peralatan komputer. Ini kan rumah ditempati saudara saya buat bisnis desain grafis,” kata pemilik rumah, Muzammil Syafi’i di lokasi.

Muzamil ketika di lokasi kejadian menduga, asal muasal api diduga dari kamar mandi disebabkan korsleting listrik. “Mungkin korslet,” kata pria mantan wakil bupati Pasuruan yang juga anggota DPRD Jatim dari Partai NasDem ini.

Muzammil menaksir, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 100 juta.

Petugas Polres Pasuruan Kota, Aiptu Erman mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan musabab kebakaran.

“Dugaannya korsleting. Ada sambungan kabel di kamar mandi yang buruk sehingga memicu korslet terkena rembesan air hujan,” kata dia.

Hingga malam ini lokaksi masih di kerumi warga dan apai sudah dapat di padamkan skitar pukul 18.30 WIB, petugas masih melakukan pembasahan. (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »