Kecelakaan Bus wisata Sang Engon tewaskan 15 orang

Semarang (wartaonline.co.id)21/2

Sebanyak 15 orang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal bus Sang Engon bernomor polisi B 7222 AKG di ruas tol dalam Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (20/2/2015).

“Dari hasil evakuasi di lapangan tercatat 15 penumpang tewas, diantaranya anak-anak. Sementara 52 penumpang lainnya luka-luka,” kata AKB Pungky Buana Santoso, Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang, seperti dilansir Antara.

Para korban luka, lanjut dia, dirawat di sejumlah rumah sakit seperti RS Kariadi, RS Bhayangkara, RS Sultan Agung, dan RS Elisabet. Sementara seluruh korban tewas dalam peristiwa ini dibawa ke RS Bhayangkara.

Adapun untuk penyebab kecelakaan, menurut dia, diduga pengemudi melaju kencang di lingkar Jangli tersebut. “Melaju kencang, oleng ke kanan hingga terguling karena melewati pembatas jalan tol. Sopir selamat dan saat ini dirawat di rumah sakit,” katanya.

Sebelumnya, sebuah bus yang melaju dari Pekalongan, mengangkut rombongan pengajian asal Bojonegoro, Jawa Timur, terguling di jalan melingkar Jangli di ruas tol Jatingaleh ke Tembalang.

Inspektur Jenderal Nur Ali, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah mengatakan bus diduga melaju kencang di jalan melingkar hingga melewati pembatas jalan tol tersebut. Bus baru berhenti setelah terguling di tepi tebing jalan tol tersebut.

Sejumlah korban selamat dari 58 penumpang bus tersebut dibawa ke sejumlah rumah sakit.(ant/iss/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »