Kader PDIP Gianyar mengundurkan diri

GIANYAR – Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gianyar, Bali akan mengundurkan diri dari partai asuhan Megawati Soekarnoputri, karena tidak diberi kesempatan untuk menjadi calon legislatif pada Pemilu 2014.

“Ya kami merasa terkungkung, dan begitu juga rekan-rekan kami yang lain, untuk itu kami akan mundur dari PDIP,” kata I Gusti Ngurah Purbaya, salah seorang kader PDIP yang juga mantan anggota DPRD Gianyar, Selasa (17/2).

Alasan pengunduran diri itu, kata politisi asal Banjar Kelodan, Desa dan Kecamatan Tampaksiring lantaran pengekangan aspirasi pada pencalegan tahun 2014 lalu.

Ia pun mengaku telah berdiskusi dengan rekan-rekan kader PDIP lainnya dalam rancangan untuk pindah partai. Menurutnya untuk menunjukkan keseriusan mundur dari PDIP, ia bersama rekan yang lain akan datang langsung ke kantor DPC PDIP dengan mempergunakan baleganjur atau gambelan tradisional.

Hal itu, jelas Purbaya akan dilakukan sekitar bulan Mei dan Juni 2015.

“Ini untuk memperlihatkan bahwa kami serius dan sungguh-sungguh,” ujar Mantan Ketua Komisi A DPRD Gianyar itu. (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »