Bupati Bojonegoro Buka Posko kecelakaan Bus wisata

Bojonegoro (wartaonline.co.id) 21/2

Kecelakaan bus pariwisata di semarang membuat hati Suyoto, Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, telah menginstruksikan Camat Dander Fatkhurochman membuka pos komando korban kecelakaan lalu lintas Bus “Sang Engon” di jalan tol Kota Semarang, Jawa Tengah.

Suyoto juga mengaku sudah mengkoordinasikan dengan Dasuki, pemilik Bus Sang Engon dengan Nopol B 7222 AKG yang berasal dari Desa Jono, Kecamatan Temayang.

“Pemilik bus juga sudah saya minta untuk menjemput korban yang selamat dan mengkoordinasikan kepulangan jenazah korban,” katanya seperti dilansir Antara, Jumat (20/2/2015).

Pemkab, lanjut dia, juga menyiapkan sejumlah ambulans untuk memulangkan korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Semarang itu.

Suyoto menjelaskan bus yang digunakan rombongan warga Bojonegoro itu sebenarnya tergolong baru. “Informasi yang kami terima pengemudinya mengantuk kemudian kendaraan oleng dan terbalik,” kata dia.

Sebelumnya, bus pengangkut rombongan pengajian asal Bojonegoro, Jawa Timur ini terguling saat melintas jalan melingkar di ruas tol antara Jatingaleh-Tembalang.

Bus nahas tersebut diduga melaju kencang di jalan melingkar hingga melewati pembatas jalan tol tersebut. Bus baru berhenti setelah terguling di tepi tebing jalan tol tersebut.

Jumlah sementara yang korban tewas dalam kejadian tersebut mencapai 16 orang. Adapun korban luka mencapai puluhan orang yang saat ini mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit di Kota Semarang. (ant/iss/wak/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »