Puncak Bogor jumat sore Longsor

BOGOR (wartaonline.co.id) 26/12

Hujan yang melanda wilayah Puncak Bogor Jumat sore (26/12) mmebuat sebagian jalan terjadi longsor di perkampungan warga. Jalan menuju puncak di Kampung Caringi, Desa Tugu Utara, Kabupaten Bogor Jawa Barat sehingga selain merusak tiga rumah, juga seorang warga dikabarkan tertimbun material longsor.

Kepala Seksi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo saat dihubungi, Jumat sore, membenarkan bahwa korban diketahui bernama Piyah berjenis kelamin perempuan, warga RT 02/RW 04 Kampung Caringin, Desa Tugu Utara.

“Korban diduga tertimbun bersama material longsor yang menimpa rumahnya,” katanya.

Budi mengatakan, saat ini sebagian tim SAR BPBD sedang bergerak ke lokasi longsor yang terjadi di perkampungan warga. Upaya pencarian korban sedang dilakukan oleh petugas di lokasi bersama-sama warga.

“Lokasi longsor lainnya ada dua titik di kawasan puncak, salah satunya di Jalan Raya Puncak dekat Riung Gunung,” katanya.

Material tanah longsor menutupi sebagian badan jalan dan menumbangkan sebuah pohon yang menutup arus lalu lintas. Proses evakuasi batang pohon dan membersihkan jalan sudah dilakukan, arus lalu lintas di jalur Puncak sudah normal dilalui dua arah.

Longsor diduga terjadi karena oleh hujan yang melanda kawasan Puncak. Hujan turun sejak siang hari, hingga saat ini terjadi. Hujan sudah sering melanda wilayah Bogor terutama kawasan Puncak selama sepekan terakhir. Hujan kerap turun setiap harinya pada sore dan menjelang malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »