Penumpang Terminal Purabaya keleleran

Surabaya (wartaonline.co.id)

Inilah suasana terminal Purabaya surabaya jawa timur saat menjelang perayaan natal dan tahun Baru 2015 penumpang keleleran. May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya mengatakan, penumpang yang terlantar di Terminal Purabaya diakibatkan kemacetan yang terjadi di kawasan Medaeng, Waru, Sidoarjo.

“Betul memang ada yang tidak mendapat bus, karena kemacetan ini ya yang membuat bus-bus yang mau masuk ke Terminal Purabaya juga kesulitan. Inilah yang mengakibatkan penumpang banyak yang keleleran,” kata May Ronald  seperti yang di kutif dari  suarasurabaya.net, Rabu (24/12/2014).

Menurut Ronal  penuhnya penumpang bus di Terminal Purabaya rata-rata menggunakan bus patas Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

“Rata-rata tujuan mereka ke Yogyakarta, Semarang, Ponorogo dan Tulungagung,” tambahnya.

Jika banyak penumpang yang terlantar, pihaknya sudah menyiapkan moda cadangan yakni bus pariwisata untuk mengurai kepadatan penumpang. Namun, bus tersebut tidak dikeluarkan karena penumpang yang terlantar sudah mulai berkurang.

“Bus-bus yang kena macet tadi, sudah ada beberapa yang masuk ke terminal, sehingga penumpang yang keleleran sudah terangkut dan hampir tidak ada,” pungkasnya.(ono/rst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »