Ahok Rayakan Natal di Kampung Halamannya

Bangka Belitung (wartaonline.co.id)

Gubernur Dki jakarta Basuki Tjahja purnama yang akrab dipanggil ahok, saat perayaan natal  pulang ke kampung halamannya di kabupaten Belitung Timur, provinsi Bangka belitung  untuk merayakan hari natal bersama keluarga dan masyarak ditempat kelahirannya.

Basuki Tjahaja purnama, yang akrab dipanggil ahok, memilih merayakan natal pertamanya di tanah kelahirannya , kabupaten  belitung timur, sejak ia menjadi orang nomor 1 di dki jakarta.

Ahok memilih natal di belitung karena natal ini merupakan momen untuk berkumpul bersama semua anggota keluarga.

kamis pagi, keluarga besar tjahaja purnama datang ke gereja persekutuan kristen gantung untuk melaksanakan misa natal.

gereja persekutuan kristen gantung merupakan tempat ibadah ahok dan keluarga sejak kecil dan memang menjadi satu-satunya gereja protestan di daerah gantung

selepas misa natal, jamaat yang kebanyakan adalah tetangga rumah ahok mengajak ahok untuk bisa berfoto bersama/ bahkan ada yang minta tanda tangan ahok di buku “ahok untuk indonesia”.

sebanyak ratusan jamaat datang menghadiri misa natal tahun ini, termasuk Bupati Belitung Timur yang merupakan adik orang nomor 1 di dki jakarta, Basuki tjahaja purnama / dan ibu kandung tjahaja purnama bersaudara, muniarti ningsih.

Ahok keluar gereja dengan berjalan kaki menuju rumahnya, ahok juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke tetangga.

sementara itu menjelang misa selesai sudah banyak warga yang menunggu open house di rumah kediaman orang tua ahok, jl.k.a.bujang desa lenggang / gantung / kebanyakan dari mereka adalah anak-anak dan remaja.

open house natal ini terbuka untuk keluarga, kolega, dan masyarakat, tradisi ini sudah berlansung sejak tahun 2010 lalu. Dari belitung timur/ bangka belitung/ muhammad fathurrakhman melaporkan ( fat/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »