Sumur di Ngawi semburkan api

Ngawi-JawaTimur (wartaonline.co.id) /9

Sumur yang baru dibuat oleh warga di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi jawa timur, mengeluarkan api dan memyemburkan lumpur, peristiwa tersebut membuat kaget warga sekitar.

Munculnya api dari sumur berapi tersebut kemudian berita tersebut dengan cepat membuat warga sekitar.Sehingga banyak warga yang berdatangan melihat sumur tersebut meski dalam jarak yang cukup jauh.

Edy santosa warga setempat mengatakan “Sebenarnya takut mas, tapi penasaran jadi ya saya lihatnya dari sarak segini (lebih dari 60 meter dari sumur) biar aman. Selain itu juga dikasih garis polisi jadi tidak bisa mendekat,” ujar kepada media online ini Senin (8/9/2014).

Menurut keterangan sejumlah warga, awal semburan api terjadi sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi, saat itu sejumlah warga sedang memperdalam sumur milik Karno. Sebab air sudah mulai mengering akibat dilanda musim kemarau.

Setelah kedalaman sumur sekitar 100 meter, warga memasang dua mesin diesel untuk menyedot air. Namun ketika mesin diesel dinyalakan, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari dasar sumur. Karena khawatir, warga langsung mematikan mesin diesel.

“Waktu ada suara bergermuruh dari dalam sumur, dan tidak lama langsung keluar api dan ada lumpurnya. Untuk pas itu kami langsung menjauh jadi tidak ada yang kena lumpur maupu api,” kata salah satu penggali sumur Sudarno.

Hingga sore tadi, api masih terlihat berkobar-korbar dengan ketinggian menacapi 4 meter dari dalam sumur disertai dengan semburan lumpur hingga ketinggian satu meter.(sgr/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »