Sby Jelang akhir Jabatan di Tawari Urus PBB

Jakarta (wartaonline.co.id) 1/9

Mejelang akhir jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono mendapatkan tawaran jabatan dari Organisasi Intrenasional PBB. Namun, Ia belum memutuskan dan masih mempertimbangkan tawaran tersebut.

Marty Natalegawa, Menteri Luar Negeri membenarkan hal tersebut dan mengatakan tawaran serupa tidak hanya datang dari PBB.

“Itu benar ada tawaran dari PBB dan merupakan sebuah pengakuan atas peran Pak Presiden selama memimpin Indonesia dan di dunia internasional,” paparnya.

Meski demikian, katanya, Presiden SBY belum memutuskan apapun dan masih mempertimbangkannya.

Terkait tawaran apa saja yang dilayangkan ke SBY, Menlu tidak merincinya dan menyarankan untuk bertanya langsung pada SBY.

Sementara itu, Teuku Faizasyah, Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional mengatakan pihaknya masih mendata lembaga yang memberikan tawaran ke Presiden, sementara SBY sendiri belum memutuskan.

Menurutnya, apabila sudah diputuskan nantinya pasti akan diumumkan. Namun sejauh ini belum ada. Ia juga mengkonfirmasi bahwa tawaran tersebut datang atas dasar kiprah SBY selama ini di dunia Internasional dan bukan incaran pribadi dari Presiden. (all/ain/ipg/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »