Cak Imin dan KH. Aziz, kembali Pimpin PKB

Surabaya (wartaonline.co.id) 1/9

Muktamar PKB yang berlangsung 31-1 september 2014 di surabaya Secara aklamasi, Duet Muhaimin Iskandar dan KH Aziz mansyur kembali terpilih sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Syuro DPP PKB dalam Muktamar yang digelar di Empire Palace, surabaya, Senin (1/9/2014).

Muhaimin dan KH Aziz terpilih setelah seluruh Dewan Pengurus Wilayah menyampaikan pandangannya terkait Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) keduanya.

Penyampaian pandangan umum sendiri dilakukan melalui perwakilan yaitu perwakilan Zona daerah Timur, Kalimantan, Jawa, dan Sumatera.

Dan dari empat zona itu, seluruhnya bisa menerima LPJ dan menginginkan Duet Muhaimin dan KH Aziz tetap memimpin PKB selama lima tahun ke depan.

Bahkan ketika dilakukan proses pemilihan, seluruh DPW maupun DPC juga langsung menyatakan dukungannya bagi duet ini.

“Dengan demikian maka kita tetapkan Pak Muhaimin sebagai Ketua Umum dan Kiai Aziz Mansyur sebagai Ketua Dewan Syuro,” kata Marwan Jakfar, pimpinan sidang pemilihan.

Sementara itu, proses pemilihan sendiri diawali dengan pernyataan persetujuan baik dari Muhaimin maupun KH Aziz Mansyur. “Saya mendengar pandangan DPW dan membaca surat yang saya terima. Dengan ini saya memahami sepenuhnya tugas berat yang akan datang. Dan tentu untuk kepentingan bersama, kekompakan, dan solidaritas saya menyatakan bersedia (jadi ketua),” kata Muhaimin.

Usai ditetapkan sebagai ketua, Muhaimin mengatakan jika kepengurusan kali ini harus lebih kompak. “Kita bangun sinergitas, kekompakan yang tak pernah bisa dipisahkan apapun badai di luar PKB. Oleh karena itu tidak akan ada keputusan yang berbeda antara Syuro dan Tanfidz, semua menjadi keputusan kolektif seperti yang selama ini kita jalankan,” kata dia.

Sementaran itu, dengan terpilihnya kembali duet Muhaimin dan KH Aziz Mansyur, maka berakhir pula rangkaian muktamar PKB yang digelar di Empire Palace kali ini. (fik/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »