Kelangkaan BBM Tanggung Jawab Pertamina

Jakarta (wartaonline.co.id) 28/8

Meski masih terbaring di rumah sakit, Marzuki Alie Ketua DPR masih menyempatkan diri membela pemerintah terkait kelangkaan BBM.

Melalui layanan pesan singkat, Marzuki berkomentar bahwa tanggung jawab kelangkaan BBM ada pada Pertamina yang memilik tugas mendistribusikan BBM, dan BP Hilir yang bertugas mengawasi pendistribusian BBM .

“Mereka kan tahu kewajiban mereka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM. Pertamina sebagai penanggungjawab distribusi BBM yang menjadi kebutuhan harian rakyat. Tidak seharusnya BBM langka kecuali ada permainan. Apapun dan berapapun harganya, BBM tidak boleh hilang,� ujar Marzuki di Jakarta, (27/6/2014).

Politisi Partai Demokrat ini mengingatkan kepada PT Pertamina untuk tidak ikut-ikutan bermain politik dan membuat seolah BBM langka karena kebijakan subsidi.Pasokan BBM tidak boleh hilang, meski ada pembatasan BBM bersubsidi, karena masih ada BBM non subsidi yang kini juga sudah mulai langka.

Jangan gara-gara kebijakan mengurangi subsidi, pasokan menjadi kurang. Ini tanggungjawab mereka. Dalam situasi begini dimana nuansa politik tinggi, jangan buat kesan seolah-olah memang ada kesulitan BBM untuk mencari alasan menaikan harga BBM bersubsidi atau menghilangkan subsidi,ujarnya kepada wartawan wartagroup

Sinyalemen ini menurutnya, semakin kuat karena sebelumnya Jusuf Kalla wapres terpilih, mengeluarkan pernyataan yang seolah membenarkan hal itu.

Statement JK daripada sulit antri dan BBM tidak ada, yang penting BBM ada, harga naikkan saja. BBM bersubsidi memang dibatasi, masih masuk akal kalau BBM bersubsidi berkurang di pasaran.Tapi jangan BBM non subsidi juga hilang. Jangan ikut-ikutan bermain politik lah,� kata politisi yang gagal melenggang ke senayan untuk periode 2014-2019 ini.(faz/fik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »