Pak de Karwo : Pilih Pasangan Prabowo-Hatta

SURABAYA-warta online.co.id (30/6/2014)

Pengurus, simpatisan atau kader Partai Demokrat di Jawa Timur dihimbau untuk kembali ke Partai Demokrat untuk bersama sama mendukung Capres pasangan Prabowo-Hatta, menyusul sikap partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut resmi mendukung Capres Prabowo-Hatta.

“Kader Partai Demokrat yang mendukung capres lain, kita himbau untuk kembali ke garis partai yang sudah resmi mendukung capres Prabowo,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo di Surabaya, (30/6/2014).

Sebagiaman diketahui, Partai Demokrat secara resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam pemilu presiden. Keputusan tersebut diambil atas perintah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.  Hal tersebut disampaikan Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin.

Menurut Gubernur Jawa Timur ini, selama ini ada yang secara pribadi masih ragu ragu atau mendukung pasangan Prabowo atau ada yang mendukung Jokowi maka sekarang sudah tidak perlu lagi karena Partai sudah memberi kepastian mendukung Prabowo.

“Sekarang tidak perlu ragu ragu lagi dalam memberikan dukungan ke Prabowo, karena sikap Partai secara struktural sudah resmi mendukung Prabowo. Partai sudah memberikan kepastian pilihan,” ujarnya.

Meski Soekarwo memastikan bahwa di Jawa Timur belum ada kadernya yang mendukung Jokowi. Namun, Partai Demokrat secara struktural mengumbau agar setelah ada kepastian, mereka semakin mantap dalam pilihan nanti.

Hanya saja, lanjutnya, DPD Partai Demokrat masih menunggu surat resmi adanya dukungan tersebut. Bila ada surat semakin memantapkan kader di daerah untuk mendukung Prabowo.

Terkait dengan pendeknya waktu hanya beberapa hari. Soekarwo menyatakan bahwa soal waktu tidakperlu dipersoalkan, karena selama ini mereka sudah banyak yang mendukung.

Terkait dengan target kemenangan di Jatim. Soekarwo optimis Prabowo menang di Jawa Timur. Sebab, hasil survey cukup mengembirakan. Hanya saja, Soekarwo enggan menjelaskan hasil rinci hasil survey tersebut.

“Ada banyak lembaga survey yang menyatakan positif hasilnya di Jawa Timur Prabowo unggul. Tapi, masih besok kita akan terima hasilnya,” katanya.(din/sob).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »