Listrik sering Warga Bangka Belitung Demo PLN

Bangka Belitung (wartaonline.co.id) 3/7

Akibat sering padamnya aliran listrik dibulan ramadhan, puluhan warga yang tergabung dalam beberapa ormas melakukan aksi demo dikantor wilayah PLN Bangka Belitung dijalan koba, Pangkalpinang, bangka belitung, kamis (3/7) Berikut laporan Reporter wartaonline.co.id melaporkan :

Aksi demonstrasi waarga ini diwarnai dengan aksi bakar ban dan warga yang kesal nyaris merusak pagar kantor PLN pada saat aksi berlanjut.

Aksi unjuk rasa ini terjadi dikantor wilayah pln  dijalan koba ,pangkalpinang / bangka belitung, dalam aksi ini para anggota ormas dari laskar merah putih dan knpi provinsi bangka belitung berusaha mendobrak pagar kantor pln  yang ditutup petugas.

Massa meminta pihak pln untuk tidak lagi melakukan pemadaman secara bergilir pada bulan suci ramadhan ini, terlebih pemadaman yang dilakukan berlangsung hingga selama 4 jam dan bertepatan pada saat umat islam sedang berbuka puasa dan menjalankan ibadah sholat tarawih hingga saat sahur berlangsung,

General manager yang menemui para pendemo meminta maaf karna pihak pln terpaksa melakukan pemadaman secara bergilir pada saat jam masyarakat bangka belitung sedang melaksanakan ibadah puasa .

Hal itu dikemukakannya karna pln dibangka belitung sedang  mengalami kekurangan daya listrik hingga 20 mega watt dan adanya kerusakan kabel bawah tanah sehingga pemadaman terus terjadi, ia juga berjanji dan meminta masyarakat bangka belitung untuk bersabar menunggu hingga bulan agustus mendatang  sampai ada pasokan penambahan daya sebesar 25 mega watt untuk wilayah bangka belitung.

Dalam aksi untuk rasa ini , para pendemo juga melakukan pembakaran ban bekas didepan pagar  kantor pln wilayah babel sebagai wujud dari kekesalan dan kekecewaan masyarkat babel kepada pln yang tidak kunjung memberikan solusi mengenai kelistrikan yang sering padam diwilayah bangka belitung.

Para pendemo yang tidak puas dengan jawaban pihak pln bangka belitung kemudian melanjutkan aksinya menuju kantor gubernur provinsi bangka belitung untuk meminta pemerintah dapat memberikan solusi terhadap permasalahan kelistrikan yang tak kunju7ng selesai diprovinsi bangka belitung ini. (fat/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »