Jerman Akhirnya Juara Dunia Sepak Bola 2014

Maracana (wartaonline.co.id) 14/7

Jerman akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2014. Dalam pertandingan puncak lawan Argentina di Estadio Maracana, senin (14/7) Der Panzer menang tipis 1-0. Gol tunggal dicetak pemain pengganti, Mario Gotze di menit ke-113 masa extra time.

Baru beberapa detik pertandingan extra time berjalan, Andre Schurrle sudah menghentak Argentina. Beruntung kiper Sergio Romero sigap menghalau bola. Argentina membalas lewat kaki Sergio Aguero menit ke-93. Tapi tembakannya melenceng dari sasaran.

Mendapat umpan jauh Marcos Rojo di menit ke-97, Rodrigo Palacio sebenarnya tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi sontekannya justru tak tepat sasaran. Setelah peluang Palacio, hampir tak ada peluang berarti yang diciptakan Argentina maupun Jerman di extra time pertama.

Gol di pertandingan ini akhirnya diciptakan oleh Mario Gotze pada menit ke-113. Menerima umpan Schurrle, Gotze sempat mengontrol bola dengan dada sebelum menggetarkan jala Argentina yang dikawal Romero.

Setelah itu, Lionel Messi memperoleh peluang lewat heading. Tapi bola masih tipis di atas mistar gawang. Skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai. Jerman pun keluiar sebagai juara Piala Dunia 2014.[sya/sob]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »