Alumni Univ. Brawijaya Pimpin Air Asia

SURABAYA-warta online.co.id (30/6/2014)

Air Asia Indonesia hari ini mengumumkan bahwa para pemegang saham telah menunjuk Sunu Widyatmoko sebagai Presiden Direktur efektif mulai 1 Juli 2014. Sunu menggantikan Dharmadi, yang akan menjalankan peran baru sebagai anggota Dewan Komisaris AirAsia Indonesia.

Komisaris Utama AirAsia Indonesia, Pin Harris mengatakan, “Para pemegang saham sepakat menunjuk Sunu Widyatmoko sebagai Presiden Direktur AirAsia Indonesia yang baru. Saat ini Sunu masih menjabat sebagai Chief Financial Officer, dan juga bertindak sebagai Presiden Direktur Interim hingga resmi menjabat  pada 1 Juli besok.

Dengan lebih dari 16 tahun pengalaman di bidang finansial, kami percaya Sunu akan mampu membawa AirAsia Indonesia semakin berkembang,” kata Pin Harris

Dengan keahliannya di bidang finansial, dipadukan dengan passion terhadap AirAsia dan para karyawannya, Pin Harris menjadikan Sunu sebagai orang yang tepat untuk membawa perusahaan ini maju ke depan.”

 Terkait penunjukan dirinya sebagai Presiden Direktur Air Asia Indonesia, Sunu Widyatmoko mengatakan,  Air Asia telah melakukan revolusi di industri penerbangan di Asia Tenggara (Asteng), dengan membawa model low-cost carrier ke kawasan ini sehingga memungkinkan setiap orang untuk bepergian dengan pesawat.

“Saya sangat merasa terhormat berkesempatan memimpin Air Asia Indonesia, dan saya berkomitmen untuk membawa maskapai ini ke level selanjutnya,” kata Suni Widyatmoko Senin (30/6/2014).

Group Chief Executive Officer of Air Asia, Tony Fernandes mengatakan, “Indonesia sangat penting dalam strategi pertumbuhan grup Air Asia, dan kami percaya bahwa Sunu dapat memimpin dan mendorong AirAsia Indonesia meraih pangsa pasar.

“Saya juga ingin memberikan apresiasi kepada Dharmadi atas kontribusi beliau dalam membesarkan AirAsia Indonesia. Di bawah kepemimpinan Dharmadi, AirAsia Indonesia meraih pertumbuhan signifikan serta berhasil mencetak berbagai prestasi,” jelas Tony Fernandes

Sunu bergabung dengan Air Asia Indonesia sejak 2013 setelah sebelumnya pernah memegang peranan penting di beberapa perusahaan di industri finansial. Dia pernah menjabat sebagai Director of Investment Banking PT. Bahana Securities dengan tugas utama antara lain membantu proses sejumlah perusahaan besar melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), proses merger dan akuisisi, serta melakukan restrukturisasi perusahaan. Pengalaman profesional beliau lainnya adalah di PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk dan Ernest & Young Advisory Services.

Sunu memegang gelar master di bidang Business Administration dari University of Illinois di Urbana-Champaign, Amerika Serikat, dan sarjana S1 dari Universitas Brawijaya, Malang, Indonesia.

Group Chief Executive Officer of Air Asia, Tony Fernandes mengatakan, Indonesia sangat penting dalam strategi pertumbuhan grup AirAsia, dan kami percaya bahwa Sunu dapat memimpin dan mendorong AirAsia Indonesia meraih pangsa pasar. Saya juga ingin memberikan apresiasi kepada Dharmadi atas kontribusi beliau dalam membesarkan Air Asia Indonesia. Di bawah kepemimpinan Dharmadi, AirAsia Indonesia meraih pertumbuhan signifikan serta berhasil mencetak berbagai prestasi.

Pada peran barunya sebagai anggota Dewan Komisaris AirAsia Indonesia, Dharmadi akan membantu Dewan Direksi untuk memastikan bahwa perusahaan memenuhi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Beliau juga akan melanjutkan kerja sama dengan para pemangku kepentingan, termasuk Indonesia National Air Carrier Association (INACA), guna menjamin keberlangsungan maskapai dan memastikan setiap pemain di industri penerbangan nasional dapat menikmati keuntungan dengan cara yang adil .(din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »