Akibat Letusan Mercon 5 Mata Nyaris Buta

Lagi, usai beberapa hari lalu seorang anak terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit karena matanya terkena percikan mercon, pada Minggu (6/7/2014) bocah 5 tahun berinisial M juga dilarikan ke Rumah Sakit dengan kasus yang sama.

dr. Urip Murtedjo SPB Kepala IRD RSUD dr. Soetomo Surabaya yang di kutif dari suarasurabaya.net mengatakan, Pasien mercon kali ini sama persis dengan kasus beberapa waktu lalu yang terkena di bagian kornea matanya atau terkena erosi mata.

“Korban yang merupakan warga kawasan Jasem ini mengalami luka ringan dan tidak harus sampai di operasi,” kata dia.

Korban yang masuk rumah sakit sekitar pukul 12.00 WIB, tambah dia, sudah diperbolehkan pulang dan hanya melakukan rawan jalan.

Diberitakan sebelumnya, seorang anak kelas satu SD di Surabaya terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Soetomo akibat kembang api, Minggu (30/6/2014) malam.

Urip Murtedjo, Kepala IRD RSU Dr Soetomo pada Suara Surabaya menjelaskan, anak lelaki yang masih berusia 6 tahun itu menderita erosi kornea atau lecet pada kornea mata setelah terkena percikan kembang api.

“Memang bukan mercon (petasan), tapi percikan kembang api-pun kalau kena mata juga berbahaya,” kata Urip, beruntung bocah itu segera bisa ditolong sehingga lecet yang terjadi di kornea bisa segera diobati. (dwi/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »