Tim Sukses Jokowi-JK Gelar Rapat Rahasia Dengan Polri

Jakarta (wartaonline.co.id) 9/6

Tim pemenangan capres Jokowi – JK , diduga melakukan pertemuan rahasia dengan petinggi Polri bernama Budi Gunawan di Restoran Sate Khas Senayan, Menteng Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dari sumber terpecaya yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, Dalam pertemuan tersebut, hadir pula salah satu tim sukses Jokowi-JK yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Trimedya Panjaitan. Tidak hanya itu, dalam pertemuan, ada pula mantan Kapolres Jakarta Utara dan seorang taipan yang diduga pengusaha.

Apa tanggapan pengamat politik? Konsultan Politik dan Sumber Daya Manusia (SDM) Bangun Indonesia, Agus Mahfudz Fauzi, menegaskan, UU 42 tahun 2008 tentang Pilpres masih belum memberikan kesempatan kepada TNI-Polri untuk memberikan hak pilihnya, apalagi masuk menjadi bagian pemenangan

“Kalau memang itu benar terjadi, maka menampar indepedensi Polri. Polri harus segera mengambil tindakan dengan pola mengklarifikasi terhadap yang bersangkutan (Budi Gunawan, red) dengan cara pembuktian terbalik. Sebab, kalau hanya dipanggil seperti biasanya, maka mereka akan menolak atau menjawab secara normatif,” katanya, Senin (9/6/2014).

Dan kalau benar atau bahkan cukup ada indikasi, lanjut dia, maka Kapolri harus segera memberhentikan dari Polri supaya menjadi pembelajaran bagi aparat Polri lainnya. “Kecuali terlapor tidak melakukan, maka terlapor bisa menggugat dengan pencemaran nama baik. Hanya yang kita soroti di sini adalah keterlibatan Polri,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum FSP BUMN Bersatu, Arif Poyuono mengatakan, pertemuan petinggi Polri dengan timses Jokowi-JK itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB pada Sabtu (7/6/2014). Arif juga mengaku sempat mengambil gambar adanya pertemuan rahasia tersebut. “Saya sempat ambil fotonya, Trimedya lagi bisik-bisik sama BG (Budi Gunawan, red),” ujar Arif.seperti yang di kutif dari Radjawarta.co

Trimedya sendiri mengaku dirinya saat itu sedang melakukan rapat Gereja untuk membahas lomba paduan suara antar Gereja dan tidak sengaja bertemu dengan Budi Gunawan di Restoran Sate Khas Senayan, Menteng, Jakarta Pusat.(rha/tim redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »