Sosialisasi UU Desa Di Sumenep Di gunakan Kampanye Capres

Sumenep (wartaonline.co.id) 22/6

Sosialisasi UU Desa di Kabupaten Sumenep Jawa Timur, di duga di susupi oleh Tim Sukses Capres tertentu. Sehingga menjadi sorotan oleh masyarakat yang kritis.

Menurut  Nizar Zahro Ketua DPP Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Timur mengatakan, tujuan melakukan sosialisasi Undang Рundang nomor enam tahun 2014 tentang desa untuk memperjuangkan kemajuan desa.

Wawan dari Radio Nada Sumenep dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Jumat (20/6/2014) melaporkan, dalam sosialisasi tersebut pihaknya menjanjikan akan ada progam satu miliar per desa.

Acara ini sempat mendapat teguran dari (Panwaslu) setempat karena, dinilai melakukan kampanye untuk pasangan Capres nomor satu Prabowo – Hatta, padahal izin pelaksanaan kegiatan tersebut hanya sosialisasi tentang Undang-undang Desa.

Zamrud Ketua Pawaslu Sumenep menegur kegiatan sosialisasi tersebut karena berisi tentang Deklarasi dukungan Prabowo-Hatta. Apalagi kegiaan sosialisasi Undang-undang tentang desa itu dihadiri sejumlah kepala desa di Kabupaten Sumenep. (art/ipg/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »