Santri Yakin Prabowo-Hatta Bisa Majukan Pendidikan lebih Baik

Jakarta (wartaonline.co.id) 11/6

Poros Pelajar Santri Indonesia (PPSI) yakin jika duet Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa bisa memajukan dunia pendidikan.

Untuk itu, PPSI yang terdiri atas elemen pelajar dan santri seluruh Indonesia, menitipkan amanat pendidikan ke kandidat nomor urut satu ini.

“Jadi perlu kami ingatkan dan titipkan pada capres dan cawapres itu (Prabowo-Hatta) soal agenda pendidikan untuk membangun Indonesia,” kata Presidium PPSI Virgo Sulianto di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Poros Pelajar Santri Indonesia ini gabungan dari elemen pelajar santri. Terdiri dari Aliansi Pelajar Indonesia, Aliansi Santri NU, Aliansi Pelajar Persis, Aliansi Santriwati NU, Aliansi Pelajar Al-Washliyah, Forum Alumni Santri, dan Aliansi Siswa Muhammadiyah, yang merasa punya kepedulian dalam pendidikan.

PPSI sudah melihat visi misi dari kedua kandidat capres-cawapres 2014. Dari kajian mereka, maka dijatuhkan pilihan mendukung kandidat Prabowo-Hatta.

Mereka menilai, Prabowo-Hatta lebih meyakinkan untuk memperbaiki dunia pendidikan. Apalagi, dalam setiap kampanye, Prabowo selalu menekankan soal pentingnya pendidikan.

“Poros ini menilai, dari sekian yang ada, Prabowo-Hatta lah yang punya komitmen kuat dalam pendidikan. Makanya kami akan titipkan Manifesto Pendidikan ini pada mereka dan mendukung mereka,” kata mantan Ketua PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ini.

Manifesto Pendidikan dari Poros Pelajar Santri Indonesia, secara resmi akan diserahkan Kamis, (12/6/2014) Pukul 14.00 wib. kbc9/sob

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »