Puasa, Arema Tak liburkan Pemain

Malang (wartaonline.co.id) 10/6

Suharno, Pelatih Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, tidak akan meliburkan pemain dari latihan rutin selama bulan puasa karena latihan bakal digelar setelah shalat Tarawih.

“Kami tidak mungkin memaksakan pemain berlatih pada pagi atau sore hari karena sebagian besar pemain adalah muslim. Kemungkinan latihan rutin kita gelar pada malam hari setelah salat Tarawih,” kata Suharno, Selasa (10/6).

Menurut dia, latihan yang digelar pada malam hari atau setelah salat Tarawih tidak membuat tim pelatih canggung dalam memberikan menu latihan, sekalipun itu menu berat, yakni menggenjot fisik pemain, bahkan lebih efektif.

Dia mengaku selama jeda kompetisi yang relatif cukup panjang itu bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki stamina dan fisik pemain yang sempat menurun ketika menghadapi jadwal super padat karena Arema juga mengarungi kompetisi internasional di ajang AFC Cup.

Saat ini, lanjutnya, latihan rutin memang diliburkan selama sekitar 10 hari dan banyak pemain pulang kampung, termasuk pemain asing yang pulang ke negara masing-masing.

“Pemain akan kembali berlatih pada pertengahan bulan ini,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Usai dijamu Persegres Gresik United (5/6), pemain langsung diliburkan selama 10 hari dan akan berlatih kembali pada hari Senin (16/6/2014). Kompetisi resmi atau Liga Super Indonesia (LSI) jeda selama dua bulan karena ada perhelatan Piala Dunia, Ramadan, dan Lebaran.

Sementara itu, perburuan pemain baru untuk menambah amunisi Arema pada putaran kedua sudah dihentikan sehingga Jimmy Suparno menjadi satu-satunya pemain baru bagi tim Singo Edan pada putaran kedua LSI.

CEO Arema Iwan Budianto menegaskan dalam bursa perburuan pemain baru pada putaran kedua LSI, Arema tidak akan merekrut pemain baru lagi. “Tidak akan ada tambahan pemain baru,” tandasnya.

Beberapa pekan terakhir ini beredar kabar bahwa manajemen Singo Edan akan merekrut pemain baru yang akan mengisi posisi pemain belakang. Namun, tim pelatih akan memaksimalkan pemain yang ada guna menghadapi sisa pertandingan kompetisi musim ini.

“Kami optimistis dan yakin pemain yang ada sekarang ini bisa memberikan hasil maksimal di sisa kompetisi sehingga tidak perlu lagi merekrut pemain baru,” tegasnya.

Bursa transfer pemain pada putaran kedua LSI berakhir pada hari Senin (9/6/2014). Pertandingan yang bakal dilakoni Arema masih cukup panjang jika tim berjuluk Singo Edan itu lolos babak delapan besar, bahkan sampai semifinal dan final.

Hingga laga putaran II LSI, Arema masih kukuh di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan torehan 35 poin dari 15 kali bertanding, sementara di wilayah timur, Persipura Jayapura juga tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 29 poin dari 15 kali bertanding.(ant/rst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »