PT. PetroKimia, Bantu siswa Kurang Mampu

Gresik (wartatonline.co.id) 25/6

Bentuk kepedulain Pt. Petrokimia Gresik tehadap masyarakat sekitar dengan  memberikan beasiswa penuh diberikan kepada 36 Mahasiswa dan 50 pelajar SMA yang tinggal di sekitar lingkungan perusahaan  pupuk terbesar di Indonesia, dengan total bantuan mencapai 5,85 Miliar Rupiah.

Selain memberikan bantuan beasiswa, perusahaan PT Petrokimia Gresik, juga menyalurkan bantuan peralatan sekolah sebesar 500 Juta Rupiah, serta bantuan berupa buku untuk sekolah dan perguruan tinggi sebesar 90 Juta Rupiah.

Bertempat di gedung olahraga Gor Tri Dharma, prosesi pemberian bantuan disampaikan oleh Bupati Gresik (Sambari Halim Radianto) dengan didampingi direktur utama PT Petrokimia Gresik (Hidayat Nyakman).

“Penyaluran bantuan pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan sumber daya manusia demi mewujudkan generasi muda yang cerdas terampil dan kreatif” ujar Heru Widodo kasi INFOKOM PT Petrokimia Gresik.

Selain memperingati Hari Pendidikan Nasional, penyaluran bantuan pendidikan ini juga untuk  merayakan hari ulang tahun PT Petrokimia Gresik ke-42.

Selain itu PT Petrokimia Gresik juga menggelar kompetisi mural art, bertema ‘Petrokimia Berinovasi Suburkan Negeri, dengan Pembentukkan Desa Berwawasan Pendidikan’. Melalui karya seni lukis mural, PT Petrokimia Gresik mengajak generasi muda untuk  peduli dalam mencintai lingkungan dan menjaga kelestarian lingkungan dari ancaman kerusakkan global.

Beasiswa penuh dari PT Petrokimia Gresik dengan total dana sebesar 750 Juta Rupiah, membuat para pelajar bersama wali muridnya tak lagi terbebani biaya kuliah beserta biaya hidup hingga lulus S1. Seperti yang dirasakan oleh guru Dwi Samudra, salah seorang pelajar SMA NU 1 Gresik yang kini diterima di Universitas Airlangga Surabaya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA NU 1 Gresik berharap, ketiga siswanya yang mendapat beasiswa penuh tersebut bisa memanfaatkan kesempatan belajarnya dengan baik saat di perguruan tinggi nanti. Meski tergolong siswa yang kurang mampu namun berbagai prestasi telah ditorehkan oleh ketiganya mulai tingkat Provinsi hingga Internasional. (noe/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »