Polrestabes Surabaya gulung Pengedar Narkoba

Wartaonline.co.id -Surabaya (13/6)

Lima budak narkoba  berhasil digulung Unit I Satreskoba Polrestabes Surabaya. Pada hari Rabu (28/5/2014) Polrestabes Surabaya membekuk Halim (31) warga Jl Sukudono Surabaya dan Odi (36) warga Semampir di tempat kosnya Jl Kupang Gunung Jaya, Surabaya.

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan barang bukti shabu seberat 293,82 gram,  369 butir extacy, 3 buku tabungan, ATM serta buku rekap pembelian shabu dari tersangka.

Kepada polisi kedua tersangka mengaku, mendapat barang haram tersebut dari Johan (38) warga Jl Teluk Tiram Laut banjarmasin yang tinggal di apartemen Walter Place Surabaya.

Tersangka Johan adalah kurir yang selalu mendapat order dari beberapa bandar di Surabaya dan Kalimantan. Polisi berhasil mengamankan barang bukti dari apartemennya yaitu shabu seberat 71 gram dan sebuah ATM serta handphone.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta mengatakan, “Tersangka merupakan jaringan Narkoba antar pulau, berawal dari mengamankan dua tersangka Halim dan Odi, setelah dilakukan pengembangan mengarah terhadap Johan yang berperan sebagai bos kurir yang mempunyai dua anak buah” ujarnya.

“Dari keterangan Johan tersebut, anggota kami dapat mengamankan dua anak buahnya yakni Davit (38) warga simorejo dan Novin (25) warga Simorukun sesaat turun dari kereta api dari Jakarta Dengan membawa barang bukti shabu 7.87,91 gram,  disimpan dalam buku yang sudah didesaign,15 butir Extacy, 4 buku tabungan dan 3 ATM,”  ujarnya. (Mh1/Didik/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »