Persebaya Vs Persiba Menang 4-0

Surabaya (wartaonline.co.id )) 8/6

Pertandingan Persebaya vs Persiba (balikpapan) di stadion gelora Bung Tomo Surabaya minggu (8/6) membuat sporter persebaya surabaya lega setelah 4 gol yang di sarangkan ke gawang persiba .Persiba dihancurkan oleh Persebaya dengan Greg Nwokolo-nya. Greg mencetak tiga gol dan membawa Persebaya unggul telak 4-0.

Sebelum pertandingan, Liestiadi memang menyebut nama Greg sebagai pemain Persebaya yang paling membahayakan dan patut diwaspadai oleh timnya. “Yang membuat perbedaan kelas antara kami dengan Persebaya hanya seorang Greg. Greg pemain bola pintar. Chemistry dia dengan Pacho sangat bagus,” puji..

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ini, Greg Nwokolo mencetak hattrick pada menit ke-17, 63 dan 68. Sedangkan sebiji gol lainnya diceploskan Emmanuel Kenmogne pada menit ke-54. Itu adalah gol kesembilan Greg dan ke-13 bagi Pacho Kenmogne sepanjang musim ini.

“Sebelum terjadinya gol Greg, kami bisa mengimbangi Persebaya. Tapi setelah gol Greg, otomatis pemain saya drop secara mental. Kombinasi play mereka di sekitar kotak penalti sangat terencana. Kami boleh kalah lawan Persebaya, tapi lawan PSM harus menang,” lanjut Liestiadi.

Sementara itu, manager-coach Persebaya Rahmad Darmawan menyebut timnya sempat bermain terlalu terburu-buru. “Hari ini kami mengawali pertandingan dengan motivasi bagus. Tapi terkesan terburu-buru. Kecerobohan elementer masih terjadi. Contoh tendangan Manahati Lestusen yang mau bunuh gawang sendiri,” kata Rahmad.

Rahmad juga memberikan apresiasi kepada Pacho Kenmogne. Meski gagal mengeksekusi penalti, Pacho tetap mendapat dua jempol dari Rahmad. “Saya salut dengan Pacho. Dokter sebenarnya tak kasih dia izin karena dia demam tinggi. Tapi dia datang ke saya dan bilang ingin main,” tutup Rahmad.[sya/kun]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »