Pengumuman Hasil Unas SLTP/MTs 14 Juni

SURABAYA-warta-online.co.id (1/6/2014)
Meski bersamaan dengan pelaksanaan kampanye pemilihan presiden (Pilpres), pengumumam hasil Ujian Nasional (Unas) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) tetap tanggal 14 Juni mendatang.
Kepala Dinas Pendidika n (Disdik) Jatim, Dr. H Harun M.Si mengatakan tidak ada dasar hukum untuk mengundurkan atau memajukan  penguman Unas SMP dan MTs. Kecuali Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) yang melakukan itu.
“Sampai sekarang belum ada surat dari Kemendiknas yang memajukan atau mengundurkan hasil Unas,” kata Dr. H Harun M.Si ketika dihubungi kemarin.
Menurutnya, pengamanan pengumunan Unas SMP dan MTs lebih mudah dari pada Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) lalu. Meski  jumlah peserta Unas SMP dan MTs lebih banyak, namun relative mudah dikendalikan.
Seperti tahun lalu, anak SMP dan M Ts, hanya mengadakan pesta disekolah, tidak melakukan pawai keliling kota. Mengendalikannya lebih mudah, dan pengamanannya bisa bersamaan dengan kampanye Pilpres.

Pihak kepolisian jelas Dr. H Harun M.Si berharap pelaksanaan pengumuman hasil Unas bisa dimajukan atau dimundurkan. Alasannya bersamaan dengan kampanye Pilpres.(din/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »