KPU Hari ini Gelar Undian No.Urut Capres/ Cawapres

Jakarta (wartaonline.co.id) 1/6

KPU Pusat merencanakan Pengundian nomor pasangan capres cawapres, dijadwalkan, Minggu (1/6/2014), setelah KPU resmi menetapkan Prabowo-Hatta dan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Calon yang maju dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Hadar Nafis Gumay Komisioner KPU mengatakan, pengambilan nomor undian akan dilakukan, Minggu besok sekitar pukul 14.00 WIB di kantor KPU.

“Selanjutnya, besok 1 juni jam 2 siang, pertama akan melakukan pengundian untuk nomor urut pasangan capres dan cawapres, serta penetapan pasangan,” kata Hadar kepada wartawan, di kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (31/5/2014).

Dia mengatakan, KPU juga akan membuat daftar calon pasangan capres cawapres yang memuat nama, foto, parpol pengusul, yang kemudian akan digunakan untuk sosialisasi, dan poster.

Sekadar diketahui, Sabtu (31/5/2014), KPU resmi menetapkan dua pasangan calon yang akan maju dalam Pilpres 9 Juli 2014. Dua pasangan yang akan bertarung di Pilpres yaitu, pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa.

Penetapan kedua pasangan calon dilakukan setelah melalui rapat pleno KPU, dengan memeriksa 26 hal dari berkas masa pendaftaran, termasuk memferifikasi berkas-berkas tersebut pada masa perbaikan.

Penetepan kedua pasangan tersebut, dituangkan dalam surat keputusan KPU Nomor: 453/KPPS/2014. (faz/wak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »