Jokowi : Bakal Kawal RI ke Kancah Internasional

Jakarta (wartaonline.co.id) 22/6

Debat capres ke empat minggu malam (22/6) berlangsung seru, tema tentang Pertahanan Internasional membuat kedua pasangan capres memberikan pandangan untuk mempertahan NKRI.

Terkait dengan adanya sinyalemen sejumlah pihak mengenai terusiknya wibawa Indonesia di mata Internasional jika Jokowi-JK terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 9 Juli mendatang, Marwan Ja’far Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menepis secara tegas sinyalemen tersebut.

Menurut Marwan, Pasangan Jokowi-JK jauh lebih siap menjaga kewibawaan politik dalam Negeri dengan penguatan ketahanan Nasional sekaligus melakukan upaya-upaya diplomatis dengan cara damai dan saling menguntungkan.

Marwan menjelaskan, politik pertahanan nasional hanya bisa dicapai dengan cara memperkuat rasa nasionalisme rakyat yang digerakkan oleh pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya.

“Sosok Jokowi memiliki itu”, tegas Ketua Fraksi PKB DPR RI di sela-sela acara debat capres, di Jakarta, Minggu (22/6/2014).

Lebih jauh Marwan mengatakan, politik Nasional Jokowi-JK yang tercermin dalam sikap dan tindakannya yang pro rakyat tersebut, diyakini lebih efektif membawa Indonesia disegani oleh Dunia Internasional.

Selain itu, lanjutnya, Jokowi-JK memiliki fokus program yang dapat menyejahterakan rakyat yang sekaligus dapat memperkuat ketahanan nasional dengan pola-pola pendekatan humanis dan saling menguntungkan.

Berbagai persoalan bangsa dan isu global, katanya, membutuhkan penyelesaikan secara komprehensip dan partnership, baik secara internal dalam negeri maupun luar negeri.

“Jokowi-JK telah buktikan dapat menyelesaikan berbagai persoalan bangsa dan diterima oleh masyarakat Internasional tanpa menyisakan konflik dan persoalan baru”, tegas Marwan.

Dengan pola seperti itu, lanjutnya, bangsa Indonesia semakin kuat dan disegani oleh dunia Internasional.(fix/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »