HM. Yusuf Kalla di Ponpes Sidogiri Tak di Temui KH. Nawawi

Pasuruan (wartaonline.co.id ) 16/6

Kedatangan Cawapres HM. Yusuf Kala di lingkungan Ponpes sidogiri Kraton Pasuruan, Senin sore (16/6) tanpa di temui oleh KH. Nawawi Abdul Jalil Pengasuh Ponpes Sidogiri. HM Yusuf kala bersama Rombongan Tiba di Rumah Kediaman Kyai Fuad Hasan pengajar Ponpes Sidogiri Kraton Pasuruan itu pukul 17.30 wib saatnya waktu sholat Mahgrib.

HM Yusuf kala setelah turun dari mobil di persilahkan Masuk di rumah kediaman Kyai Fuaf Hasan yang berada di samping pojok Lapangan sidogiri Kraton Pasuruan. Selang beberapa menit kemudian HM Yusuf Kala di ajak jalan menuju masjid yang berada di lingkungan ponpes sidogiri.

Setiba di lokasi masjid HM Yusuf kala mengambil Wudlu kemudian mengerjakan sholat pas saat para santri sedang melakukan wiridan, sehingga para santri tersebut terganggu oleh kedatangan HM Yusuf kala untuk melaksanakan sholat magrib yang dirinya saat itu menjadi imam dari 6 jamaah yang ikut sholat.

Pada saat sholat itulah wartawan tv dan Foto mengabadikan gerak gerik sholat HM yusuf kala, yang di dapok menjai imam sholat mahgrib bejumlah 6 orang. Dari Pantauan wartaonline.co.id di dalam masjid ratusan santri sedang menbaca tahlil yang merupakan wajib di baca setelah sholat.

Dari pantauan wartaonline.co.id kedatangan HM Yusuf kala di ponpes Sidogiri tidak di temui oleh pengasuh melainkan hanya di temui kerabat mesanan KH. Gus loh (abdulloh) dan Kyai Fuad Hasan . Karean KH. Nawawi abdul Jalil tidak sedang berada di Rumah sehingga HM Yusuf kala meneneruskan Ke Kediaman Gus Dulloh yang berada di desa Karang anyar 3 KM dari Ponpes salafiyah Sidogiri.

“ Ya kedatanga HM Yusuf Kala ke Ponpes Sidogiri ini, hanya silturrohmi, saja “ kata Zaini Ahmad menantu KH, Nawawi Abdul Jalil kepada wartaonline.co.id. Sementara menurut informasi yang di peroleh wartaonline.co.id, ketika HM. Yuusuf kala ke Ponpes Sidogiri Kraton KH. Nawawi Abdul Jalil sedang pergi ke Madura .

Setelah Tidak di temui oleh KH. Nawawi Abdul Jalil, rombongan HM. Yusuf kala menuju kediaman Gus Dulloh, dan rumah Rombongan HM Yusuf Kala menuju ke kediaman KH. Bahar di des Tambakrejo kec . kraton kabupaten Pasuruan, 10 KM dari Ponpes Salafiyah Sidogiri. Entah apa yang di omongkan oleh Yusuf kala ketika datang ke Ponpes Sidogiri ini Gus Bahar di Desa Tambalk Rejo kecamatan Kraton sehingga kedatangan HM . Yusuf ke Pasuruan tanpa agenda yang jelas. (cam/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »