Bupati Pasuruan Belajar Membatik

Pasuruan-Bangil (wartaonline.co.id) 3/6

Untuk melestarikan ketrapilan membatik kini terus di galakan oleh pemerintah bekerjasama dengan lembaga pendidikan maupun kelompok masyarakat.  Batik merupakan hasil kreatifitas dari leluhur yang kini perlu di lestarikan.

Untuk mengenalkan ketrampilan membatik itu, kelompok batik Alam kini memromosikan di area Pameran Gebyar sambaing Pasuruan yang berlangsung di sentra UKM Bangil (31 mei 9 Juni ). Tampak Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf belajar membatik d area Gebyar sambaing Pasuruan.

“ Ya kami bangga akan warisan leluhur, ketrampilan membatik perlu di lestarikan dan kita perlu bangga” kata HM. Isyad Yusuf di sela-sela kunjungan di sentra UKM Bangil. (3/6)

Agung  Mariono Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan mengatakan “ ya kami telah melakukan penggalian cirikas batik Bangil yang kini masih dalam penentuan untuk di jadikan seragam Batik cirikhas kabupaten Pasuruan.” kata agung kepada media onlin ini.

Masih dari agung yang masih menjadi kendala factor modal dan promosi yang hingga saat ini masih belum punya anggaran khusus seperti daerah lainnya. (cam/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »