Surya Darma Ali, Di Minta Undurkan Dari Menag

Jakarta (wartaonline.co.id) 27/5

Dugaan kasus korupsi di kemenag kini telah terdengar oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, melaui sekneg, Sudi Silalahi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) mengatakan, Presiden telah meminta Suryadarma Ali Menteri Agama mengajukan pengunduran diri.

Surat pengunduran itu akan menjadi dasar pertimbangan presiden membuat keputusan dengan ditetapkannya SDA sebagai tersangka pengelolaan dana haji dan penyalahgunaan wewenang.

Mensesneg mengatakan hal ini kepada wartawan setelah mendampingi SDA menghadap Presiden, Senin (26/05/2014) siang.

Dalam pertemuan tertutup di kantor Presiden di Istana Bogor, SDA melaporkan tentang kinerja Kemenag utamanya yang berkaitan dengan haji dan masalah-masalah yang disangkakan.

“SDA tetap merasa tidak bersalah atas sangkaan dan statusnya secara panjang lebar,” kata Sudi.

Tentang pelayanan haji dikatakan dari tahun ke tahun semakin baik. Selaku menag SDA mengembalikan kepercayaan itu kepada Presiden selaku pemegang hak prerogatif.

Setelah mendengarkan laporan, Presiden selanjutnya meminta SDA mengajukan surat pengunduran diri secara tertulis sebagai bahan pertimbangan.

Presiden juga memberikan nasehat agar menjalani proses hukum dengan tabah dan mempersiapkan diri dengan baik tersangka bukan akhir dari segalanya. Kedua, status tersangka itu azas praduga tak bersalah. (jos/dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »