Prabowo-Hatta Banyak Dukungan Masyarakat

Jakarta (wartaonline.co.id) 20/5

Setelah resmi mendaftar sebagai calon pasangan Capres dan cawapres  terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya  Aliansi aktivis dari berbagai elemen masyarakat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Deklarasi dipimpin mantan aktivis era 1980, Syahganda Nainggolan.

Setelah mempelajari para kandidat, kami sesuai dengan Calon Presiden, Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa,” ujar Syahganda, Senin (19/5/2014).

Menurut syahganda , dukungan kepada Pasangan Prabowo-Hatta antara lain didasarkan keinginan para aktivis untuk menegakkan kedaulatan bangsa, menghadirkan peran negara yang kuat sekaligus adil dalam melindungi rakyat kecil, serta mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Kami juga mengharapkan terciptanya harmoni dan gotong royong di dalam kehidupan masyarakat, termasuk dapat membangun Indonesia ke arah bangsa besar berdaya saing tinggi serta meletakkan rakyat sebagai subjek pembangunan. Inilah sikap dan semangat kami yang utama dalam mendukung pasangan Prabowo Hatta,” tegasnya.

Indonesia, kata dia, memerlukan pencapaian ekonomi tinggi sehingga bisa sejajar dengan bangsa-bangsa besar lainnya. Harapan yang kini diletakkan di pundak pasangan Prabowo-Hatta.

Syahganda mengaku prihatin dengan kondisi Indonesia yang sudah merdeka selama 69 tahun namun masih berada dalam cengkeraman asing dan melanjutkan esensi kolonialisme.

“Itu ditunjukkan dengan dominasi penguasaan aset-aset strategis bangsa berupa ladang minyak, tambang, dan hutan,” lanjutnya.

Negara juga dianggap tidak tegas dalam menjamin kebutuhan lapangan kerja secara layak, kehidupan bermartabat untuk rakyat, dan distribusi atas fungsi ekonomi yang adil bagi segenap rakyat.

“Kami juga melihat demokrasi yang ini berlangsung adalah demokrasi super liberal, yang mendudukkan wakil-wakil rakyat yang tidak amanah,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »