Pengumuman Hasil SNMPTN, 27 Mei via Online

Surabaya (wartaonline.co.id) 26/5

Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2014 sudah bisa diakses secara langsung melalui internet, Selasa (27/5/2014) besok, pukul 12.00 WIB. Sedangkan pengumuman offline nya akan diumumkan melalui media cetak pada Rabu, 28 Mei 2014.

Pengumuman tersebut diumumkan melalui situs resmi SNMPTN di www.snmptn.ac.id. Selain itu panitia seleksi SNMPTN juga menyediakan satu laman lagi untuk mengakses informasi di http://halo.snmptn.ac.id.

Dari data panitia SNMPTN 2014, lebih dari ratusan ribu peserta test dari seluruh Indonesia telah menanti pengumuman ini. Laman resmi SNMPTN telah mewanti-wanti peserta yang gagal seleksi dapat mendaftar melalui jalur mandiri.

Salah satu jalur mandiri yang segera dibuka adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Panitia telah membuat laman resmi agar pengumuman dan segala perangkat informasi dapat terpusat.

SNMPTN merupakan seleksi masuk berdasarkan 3 indikasi nilai siswa pada saat mereka berada di Sekolah Menengah Atas (SMA). Tiga faktor penentu adalah indeks sekolah yaitu akreditasi sekolah, evaluasi rapor dan prestasi lainnya, serta kelulusan Ujian Nasional (UN) dan nilai murni UN. (ain/ipg)

Teks Foto:
– Ilustrasi, tes SNMPTN.
Foto: Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »