Pasuruan Pintu Gerbang Segitiga Emas Peluang Bisnis

Pasuruan- Bangil (wartaonline.com) 27/5

Meski Ramadhan masih 1 bulan lagi kini masyarakat pelaku wirausaha kabupaten Pasuruan, mulai berkreasi menyambut bulan penuh barokah tersebut. Salah satunya adalah akan menyambut bulan suci itu dengan menggelar berbagai event. Offi link salah satu penyelenggara yang di tunjuk pemerintah kabupaten Pasuruan ini akan mewadahi kreativitas warga tersebut dengan menggelar “ Gebyar sambang Pasuruan” yang akan di laksanakan pada tanggal 31 mei 9 juni 2014.

Dengan letak kabupaten Pasuruan yang strategis merupakan peluang emas bagi pelaku bisnis di pasuruan, jika dari arah suarabaya kabupaten pasuruan berada di persimpangan segita emas menuju Bnayuwangi dan menuju malang daan mojokerto surabaya,

.Gebyar sambang Pasuruan ini memberikan kesempatan bagi pelaku UKM di wilayah kabupaten Paauruan ini untuk mengenalkan produk-produk unggulannya kepada masyarakat luas. Sentra UKM ini menempati area sentra Bordir seluas 2 Ha, di perkirakan akan menampung sekitar 120 stand UKM dan 40 stand Pameran produk unggulan Pasuruan.

Pengujung akan di sunguhi aneka produk sehngga bisa belanja sesuai kebutuhan pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1435 H, selain itu panitia juga akan di hibur oleh music dan lomba mewarnai serta kontes finalis dangdut kepada pengunjung secara Gratis.

“ Gebyar sambang Pasuruan ini di harapkan bisa menjembadani ekonomi masyarakat akan bisa mandiri dan lebih kuat “ kata Mohamad Rofi’I alias mas Opi ketua Panitia penyelangga.

Untuk memberikan semangat kepada pelaku wirausaha di kabupaten pasuruan ini, pihak pemerintah menyediakan bangunan di loksi lahan seluas 2 Ha di sentra Bordir Beji –pogar Pasuruan. Saat ini pemerintah telah membangun kios-kios yang nantinya di pergunakan bagi pedagang makanan dan minuman. Untuk mengatur agar pedagang makanan ,minuman dengan pedagang dan bordir dengan pelaku UKM lainya di tata sehingga para pengunjung akan bisa menikmati suasana yang nyaman dan aman.

Kepala Dinas perdangan dan Industri kabupaten Pasuruan , Agung mengatakan “ Gebyar sambang pasuruan ini, harapan ke depan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan pelaku UKM semakin meningkat “ katanya.

Agung , menambahkan jangka panjang Kabupaten Pasuruan bisa di jadikan refrensi bagi pelaku wirausaha daerah lain. Dengan letak strategis lokasi sentra UKM ini akan mudah bisa di jangkau oleh semua kendaraan.

Menurut Agung pelaku wirausaha di kabupaten Pasuruan ini , semakin tahun semakin meningkat. Untuk memberikan pendidikan bagi pelaku wirausaha itu, pihak disperindag bekerja sama dengan lembaga pelatihan untuk melatih bagi pelaku wirausaha pemula.

Bupati Pasuruan. HM. Irsyad Yusuf, berpesan kepada pelaku wirausaha bisa memanfaatkan fasiitas yang di berikan oleh pemerintah ini agar bermanfaat, apabila nanti ekonomi masyarakat meningkat maka perekonomian masyarakat akan juga terangkat sehingga terwujudnya ekonomi masyarakat yang kuat dann sejahtera “ katanya kepada wartawan media ini.

Bagi masyarakat yang mempunyai Produk unggulan bisa memanfaatkan moment tersebut untuk mengenalkan dan menjual produk di area gebyar sambang Pasuruan. Bisa menghubungi panitia Ofilink 081216843609 (Mas Opi) jam kerja alamat sekretariat Sentra Bordir jl. Raya Pogar- Bangil Pasuruan. (cam/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »