Partai Demokrat Masih Adem Ayem soal Capres

Jakarta (wartaonline.co.id) 15/5

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tubagus Hasanuddin mengatakan meski pihaknya telah mendukung Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDIP tetap membuka peluang untuk partai lain seperti Golkar dan Hanura dapat bergabung.

“Dengan telah dideklarasikannya dukungan dari partai NasDem dan PKB kemarin tanggal 14 Mei maka syarat Jokowi sebagai capres terpenuhilah sudah untuk didaftarkan ke KPU. Apalagi kalau kemudian muncul dukungan dari partai-partai lainnya seperti Golkar , Hanura dan lain-lain,” ujar TB Hasanuddin dalam siaran persnya, Sabtu (15/5/2014).

TB Hasanuddin mengatakan kesediaan kedua partai peserta pemilu yang bekerjasama dengan PDI Perjuangan ini atas dasar keiklasan dan kesadaran bersama dalam rangka membangun Indonesia yang lebih baik.

Karena itu, TB Hasanuddin meminta kepada seluruh kader partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih ini untuk bergotong royong bersama-sama dengan kompinen pendukung lainnya saling bahu membahu untuk memenangkan Pilpres yang akan datang.

“Kita harus menang tanpa harus menjelek jelekan capres lain, atau dengan menyebar fitnah kepada capres lain . Kita juga tak boleh sombong dan arogan, insya Allah kita pasti menang,” ucap TB Hasanuddin.

Sementara Partai Demokrat hingga kini belum menentukan sikap akan berkoalisi dengan partai pada pilpres mendatang. Para peserta kofensi cawapres . Dahlan Iskan, Haryono Isman, dll. kini memilih tiarap dulu. Masih melihat situasi dan situasi serta strategi Partai Demokrat masih menunggu Intruksi SBY petimggi partai demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (sob/red*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »