Mahasiswa Asal Solo Hilang di Gunung Raung di temukan

Banyuwangi (wartaonline.co.id) 29/5

Hilangnya dua mahasiswa asal Solo jawa Tengah itu kini telah di temukan oleh Tim gabungan dari search and rescue (SAR) Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember . Hingga berita ini di unggah petugas Tim SAR tengah mengevakuasi dua orang mahasiswa dari Solo yang mendaki Gunung Raung, Jawa Timur, Kamis (29/4/2014).

Dua orang mahasiswa itu adalah Purwadi alias Ipung yang mengalami luka ringan dan Ujang yang mengalami luka di kepala. “Kami masih belum bisa memastikan mereka luka karena apa. Yang jelas informasi awal kami peroleh mereka terkena batu. Mengenai kronologinya, masih belum jelas,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyuwangi, Kusiyadi.

Menurut Kusiyadi, dua orang itu adalah bagian dari sepuluh orang pendaki yang naik ke puncak Raung pada Minggu (25/5/2014). Saat dalam perjalanan turun, Rabu (28/5/2014), mereka menyampaikan kabar ke SAR di Surabaya bahwa di antara pendaki mengalami cedera.

BPBD Banyuwangi bersama SAR mengirimkan bala bantuan secara bertahap. “Tim pertama terdiri atas empat orang berangkat kemarin pukul lima sore. Tim berikutnya terdiri atas 7 orang berangkat pukul sebelas malam,” kata Kusiyadi.

“Jam tiga pagi tadi ada kontak dari tim evakuasi, bahwa korban yang mengalami luka ringan sudah mendekati Pos I. Insya Allah kalau tidak ada halangan, mereka akan tiba di posko Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, pukul enam sore nanti,” kata Kusiyadi.

Sementara korban yang mengalami luka di kepala bisa diajak turun sambil berjalan. Darah sudah berhenti mengucur dari kepalanya. “Insya Allah tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kemungkinan Jumat besok sudah tiba di posko,” kata Kusiyadi. [air/wir]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »