Jurnalis Bangka Belitung Demo Polda Bangka

Bangka Belitung (wartaonline.co.id) 26/5

Puluhan jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik dibangka Belitung, senin siang (26/5) melakukan aksi solidaritas dihadapan Mapolda,Bangka Belitung, aksi ini sebagai  protes buntut dari sikap arogansi oknum kepolisian yang telah mengancam dan berkata kasar terhadap salah seorang jurnalis media cetak yang dipicu akibat kecelakaan terhadap kendaraan kedua belah pihak.

Aksi yang dilakukan para jurnalis dari media cetak dan elektronik ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan para jurnalis yang merasa dilecehkan dengan perkataan kasar dan ancaman dari briptu yersi, seorang oknum anggota kepolisian yang bertugas sebagai anggota shabara dipolres bangka tengah, Bangka Belitung.

Puluhan jurnalis melakukan aksi dihalaman Mapolda bangka Belitung, dengan meletakan id card masing masing jurnalis/ serta mengumpulkan koin receh sebagai simbolis dari kekecewaan mereka terhadap aparat hukum yang dinilai telah mencederai profesi mereka sebagai jurnalis.

Aksi yang dilakukan puluhan jurnalis ini adalah buntut dari perkataan kasar disertai ancaman kepada salah seorang jurnalis media cetak karna terjadi kecelakaan lalu lintas terhadap mereka dikawasan jalan semabung kota pangkalpinang minggu sore lalu.

Dalam melakukan aksinya, puluhan jurnalis diterima oleh kepala bidang hubungan masyarakat polda babel akbp riza yulianto dihalaman mapolda Bangka Belitung.

Para jurnalis meminta kepada para pimpinan kepolisian polda babel untuk memberikan sangsi tegas terhadap oknum polisi yang telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan menghina profesi jurnalis tersebut sesuai dengan perbuatan yang dilakukannya.

Aksi para jurnalis ini kemudian di akhiri dengan penyerahan koin uang receh yang dikumpulkan para jurnalis kepada kepolisian polda bangka belitung yang diterima oleh kabid humas polda, AKBP.Riza Yulianto, sebagai simbol bahwa hal kecil yang menjadi permasalahan seharusnya bisa diselesaikan secara damai dan tidak berujung pada ancaman dan perkataan kotor yang tidak pantas untuk diucapkan dari seorang penegak hukum.

Dari pangkalpinang/bangka belitung muhammad fathurrakhman dan leo melaporkan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »