Dahlan Iskan, Meneg BUMN, Apresiasi Semen Indonesia

Padang (wartaonline.co.id) 27/5

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta agar keberhasilan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) dalam melaksanakan restrukturisasi perusahaan-perusahaan semen nasional menjadi satu grup perusahaan yang kuat bisa dicontoh oleh BUMN lainnya.

“Semen Indonesia telah menjadi contoh restrukturisasi BUMN. Karena berhasil membuktikan betapa mudahnya pembangunan dilakukan dengan bersatunya pabrik semen-pabrik semen tersebut ke dalam Semen Indonesia,” ujarnya di sela-sela ground breaking Pabrik Indarung VI di Padang, Sumatera Barat, Senin (26/5).

Keberhasilan restrukturisasi tersebut dibuktikan dengan terus berlanjutnya pembangunan grup perusahaan semen nasional ini menjadi perusahaan semen berskala internasional yang mampu bersaing dengan perusahaan sejenisnya di seluruh dunia.

“Betapa suksesnya pola restrukturisasi ini bahkan Semen Indonesia memiliki pabrik semen di luar negeri yaitu Semen Thang Long Vietnam bahkan ada tawaran lagi di sana (Vietnam). Ini membuktikan perusahaan kita tidak cuma jago kandang. Dan ini harusnya menjadi contoh BUMN-BUMN yang lain dalam melakukan restrukturisasi,” katanya. (kbc5/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »