Buruh Pabrik Kertas Lurug kantor Gubernur Jatim

Surabaya (wartaonline.co.id) 13/5

Karyawan PT. Surabaya agung industri pulp & kertas. Mendatangi kantor gubernur yang berada di jalan pahlawan surabaya. Ribuan karyawan ini, menuntut kejelasan nasibnya. Para karyawan ini menyatakan bahwa mereka adalah korban dari mafia hukum yang dilakukan oleh pengurus pkpu (penundaan kewajiban pembayaran uang), jandri onasis siadari , SH, LLM dan joko prabowo, SH, MH.

Para pengunjuk rasa berpendapat. Bahwa, keputusan pailit yg dilakukan pkpu kepada PT.SAIP sangat sarat kepentingN dan rekayasa. Menurut mereka, tindakan yang dilakukan oleh perusahaan mereka mencari nafkah sudah benar dan tidak ada tindakan melanggar hukum. “4 ahli yg dihadirkan waktu sidang kemarin di pengadilan negeri surabaya,

“semua menyatakan tidak ada dugaan pelanggaran hukum. Tapi saya tidak mengerti kenapa pkpu menyatakan ada tindakan pelanggaran hukum dalam pembayaran kredit usaha perusahaan kami. Dan kenapa malah dari pengadilan negeri surabaya malah mengabulkan perkataan dari kurator pkpu ini.” Ungkap syaiful, yang menjadi koordinator aksi¬† ini.

Sampai berita ini diturunkan, perwakilan pendemo sudah diterima oleh gubernur dan sedang dilakukan dialog antara pendemo dengan gubernur jatim. (Rul/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »