Agung Laksono Jadi Plt. Menteri Agama

Jakarta (wartaonline.co.id) 30/5

Teka-teki siapa pengganti Surya Darma Ali (SDA) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi menunjuk Menko Kesra Agung Laksono sebagai Pelaksana Teknis (Plt) Menteri Agama, menyusul mundurnya Suryadharma Ali (SDA) karena menjadi tersangka dugaan korupsi dana haji. Agung yang ditunjuk berdasarkan Keputusan Presiden ini mulai efektif menjalankan fungsi menteri agama pada Jumat (30/5/2014) nanti.

“Surat Keputusan Presiden sudah ditandatangani, dan saya juga sudah ditelepon. Itu artinya mulai hari ini saya resmi menjadi Plt Menteri Agama sampai waktu yang belum diketahui,” kata Agung Laksono di Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Menurut Agung, dirinya ditunjuk karena sebagai menteri koordinator yang membawahi 8 kementerian, termasuk Kementerian Agama, dianggap sudah familiar dengan kebijakan pemerintah terkait sektor agama. Agung akan menjalankan fungsi dan kewenangan sebagai menteri agama sampai diangkatnya menteri agama yang baru oleh Presiden.

Dia berjanji akan segera mempelajari hal-hal yang diprioritaskan untuk dikerjakan bersama para dirjen di Kementerian Agama. Yang penting, kata Agung, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan mengingat ini merupakan kementerian strategis. Terutama terkait penyelenggaran bulan puasa tahun ini dan naik haji.

Terkait siapa menteri agama yang akan ditunjuk menggantikan Suryadharma Ali, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mengaku tidak tahu.

“Itu hak prerogatif Presiden, kami tidak ikut campur. Tapi yang jelas banyak tugas yang perlu dikerjakan, seperti pada bulan puasa mesti ada sidang isbat dan penyelenggaraan haji,” kata Agung.kbc10/sob

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »