Abi Manyu mundur Dari Dirjen Kemenag

Jakarta (wartaonline.co.id) 30/5

 Setelah Surya Darma Ali mundur dari jabatan menteri Agama  RI , kini giliran Anggito Abimanyu Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama RI juga mengundurkan diri dari jabatannya itu mulai hari ini, Jumat, 30 Mei 2014.

Agung Laksono, Mentri Agama  menerima laporan Anggito mudur Jumat (30/5/2014) pukul 11.00, waktu mengikuti rapat kabinet terbatas di Istana Cipanas.

Anggito mundur dengan alasan untuk mengantisipasi kemungkinan akan menghadapi masalah hukum, seperti yang diberitakan media.

Kata Agung, Anggito sendiri belum tahu pasal hukumnya seperti apa. Tapi mundur dianggap sebagai pilihan terbaik, agar bisa fokus dengan persoalan yang akan dihadapi nanti.

Pengunduran diri Dirjen PHU sudah disampaikan ke Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI, dan presiden mengatakan diterima saja.

Harapan presiden setiap pejabat bisa fokus dengan tugasnya, dan bisa bekerja sama dengan siapa pun.

Apalagi masalah haji ini waktu pelaksanaannya sudah dekat. Jadi perlu perhatian kuat, karena itu pengunduran itu diterima saja, dan segera mencari penggantinya.

“Hari ini akan kami tetapkan pengganti Pak Anggito agar persiapan haji tidak terganggu, yang bersifat regulasi maupun persiapan infrastruktur di Makkah, Jeddah dan di Madinah,” kata Agung yang merangkap Menko Kesra.(jos/ipg) suara Surabaya.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »