Van der Sar Janjikan Bawa Tim Utama Ajax ke Indonesia

Jakarta – Direktur Marketing Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar menjanjikan akan membawa mayoritas pemain utamanya untuk dibawa ke Ajax Indonesian Tour 2014.

“Kami membawa tim utama. Meski empat atau lima pemain tidak bisa ikut karena persiapan membela tim nasional untuk Piala Dunia Juni nanti,” ujar Van der Sar saat sesi teleconference dalam jumpa pers Kamis (24/04).

Mantan penjaga gawang tim nasional Belanda ini mengakui sebagai gantinya ia akan membawa beberapa pemain muda Ajax untuk menemani Bojan Krkic melawan Persija Jakarta dan Persib Bandung 11 dan 14 Mei nanti. “Bojan statusnya masih pemain kami meski ia pinjaman Barcelona, rencananya ia tetap kami bawa,” katanya.

Van Der Sar menjelaskan bahwa dibawanya pemain muda itu tak lepas dari image pembinaan yang melekat di Ajax selama ini. “Mulai saya, (Wesley) Sneijder, (Rafael) van der Vaart, hingga Zlatan (Ibrahimovic) menjadi bintang pemain profesional dunia diawali dengan pertandingan pertama profesional bersama Ajax. Kami ingin meneruskan itu,” jelasnya.

“Kami juga akan membawa pemain-pemain muda. Selain pengalaman untuk mereka, ini sesuai dengan concern kami terhadap pembinaan sepak bola,” tutup mantan kiper Manchester United ini.(fjr/dzi) (Bola.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »