PSSI U-23 Pindah ke Sleman

Jakarta (wartaonlne) 28/4

Badan Tim Nasional (BTN) menilai kalau Stadion Mattoangin, Makassar belum layak dijadikan sebagai tempat pemusatan latihan dan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 sehingga harus dipindahkan kedaerah lain.

Awalnya, Stadion Mattoangin direncanakan bakal menggelar pemusatan latihan Timnas U-23 pada tanggal 7 Mei mendatang. Tak hanya itu saja, venue tersebut juga akan direncanakan untuk menggelar dua laga uji coba Timnas U-23 melawan PSM Makassar dan Tim PON Sulawesi Selatan sekitar tanggal 12 hingga 16 Mei 2014.

Direktur High Performance Unit (HPU) PSSI – BTN, Demis Djamoediin menjelaskan kalau ada hambatan yang membuat Stadion Mattoangin belum layak untuk menggelar pemusatan latihan dan uji coba tim besutan Aji Santoso. Salah satunya, lampu stadion yang mati sehingga tidak bisa digunakan pada malam hari.

“Kami sudah paparkan hasil inspeksi Sabtu lalu, kepada BTN Senin siang tadi. Keputusannya, Makassar belum layak untuk TC Timnas u-23 di bulan Mei ini,” ungkap Demis di Kantor BTN, Senin (28/4/2014).

“Timnas bermain malam hari, karena kami kerja sama dengan stasiun televisi dengan jam tayang prime time juga untuk menayangkan pertandingan timna,” dia menyambung.

Hal lain yang juga menjadi faktor Stadion Mattoangin dinilai belum layak adalah kualitas rumput yang jelek dan tanah tidak rata. “Tidak cukup hanya disiram saja, tapi harus dibongkar, dipasir dan diratakan,” Denis mengatakan.

Dengan dasar pertimbangan tersebut, PSSI – BTN memutuskan untuk memindahkan pemusatan latihan Timnas U-23 pada bulan Mei di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta atau di Stadion Manahan, Solo. Sedangkan uji coba akan berlangsung di Yogyakarta atau Stadion Manahan, Solo. Mengenai, lawannya akan menunggu konfirmasi dari BTN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »