Mobil Rombongan Bupati Tuban kecelakaan

Tuban ( wartaonline.co.id )  29/ 4

Kecelakaan beruntun menimpa mobil rombongan Bupati Tuban, Jawa Timur,  Fathul Huda.  Kecelakaan terjadi di kawasan Jalan Raya Tuban – Merakurak, tepatnya di depan kantor Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BPPKP) Tuban, Selasa (29/04/2014) pagi.

Insiden kecelakaan itu melibatkan mobil Patwal, mobil Dinas Bupati Tuban, Mobil Dinas Pertanian, serta Mobil Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban. Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Sementara meski sempat tertunda perjalananannya,  namun Bupati Tuban, Fatkhul Huda,bersama rombongan akhirnya dapat melanjutkan perjalanan Kedinasan  ke wilayah Kecamatan Jatirogo, dengan menumpang mobil pengganti.

Informasi yang didapat wartajatim.com.  musibah yang menimpa rombongan Bupati Tuban beserta staffnya ini, terjadi sekitar pukul 10.00 wib, Selasa pagi. Saat itu mobil Patroli Pengawalan (Patwal) Dinas Perhubungan (DISHUB) berada paling depan untuk mengawal iringan-iringan rombongan Bupati Tuban, yang hendak menghadiri acara kedinasan di Kecamatan Jatirogo.

Naas, ketika sampai di jalan raya Tuban – Merak urak.  Mobil Patwal yang tengah melaju kencang, dikejutkan dengan seorang pengendara motor yang memotong jalan dari arah berlawanan. Diduga karena kaget, dan ingin menghindari motor. Mobil Patwal pun mengerem mendadak, sehingga Mobil Dinas yang ditumpangi Bupati menabrak bagian belakang mobil patwal hingga ringsek. Tak sampai disitu iring – iringan kendaraan dibelakangnya juga turut menabrak mobil dinas Bupati sehingga mengalami kerusakan lumayan parah. “Mobil Patwal itu menghindari pelajar yang membawa motor sehingga berhenti mendadak,” kata Sarto, saksi mata yang tengah melintas di jalan yang sama.
 
menurut  Sarto, setelah sopir patwal mengerim mobilnya mendadak, sehingga Mobdin yang ditumpangi Bupati Tuban menabrak bagian belakang mobil Patwal  dan juga ditabrak rombongan di belakangnya.
“Jadi beruntun, dari Patwal ke Mobdin Bupati kemudian dibelakang Mobdin Pertanian dan terakhir Mobdin Perekonomian dan Pariwisata,” jelas Sarto.
Meski tak ada korban jiwa maupun luka. Namun akibat kejadian ini, Perjalanan rombongan Bupati Tuban yang hendak menghadiri acara kedinasan di Kecamatan Jatirogo pun sempat tertunda. Seluruh rombongan akhirnya kembali melanjutkan perjalanan setelah menggunakan mobil pengganti.

” Tidak ada apa-apa mas, bupati juga langsung melanjutkan perjalanan ke Jatirogo, kata Kepala bagian Hubungan Masyarakat  dan Media (Humas Media) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Teguh Setyobudi, menjelaskan singkat.
 
Kasus kecelakaan beruntun rombongan Bupati Tuban ini, kini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Tuban.Hingga kini, petugas masih menggali keterangan dari sejumlah saksi mata.  ( Sum )
……………
Caption foto : Mobil patwal dishub diamankan di Polres
NB :
Kronologi kejadian :
Kend. Dishub (S-332-EP) berjalan dari Timur ke Barat searah di belakangnya berturut2 kend dinas bupati tuban (S-1-EP) lalu Kend dinas pertanian (S-31-EP) lalu belakangnya Kend dinas perekonomian (S-28-EP) bergerak ke kanan masuk lajur kanan pada saat yang sama dari arah belawanan barat ke timur berjalan SPM berpenumpang 1 org (tdak diketahui identitas) yang menghindar ke kanan sehingga terjadi benturan dgn Kend.Dishub mengenai bemper kiri dgn samping kiri Spm, selanjutnya kendaraan dibelakang kend.Dishub saling berbenturan kemudian setelah kejadian SPM meninggalkan TKP.  Akibat kejadian laka nihil korban dan rumat Rp 10jt.

Identitas yg terlibat :
– Kend.Dishub (S-332-EP) Pengemudi an Patah, 54th, Ds Punggulrejo Kec Bangilan Kab Tuban
– Kend.Sedan Dinas (S-1-EP) Pengemudi an Bambang, 30th
– Kend.Inova Dinas (S-31-EP) Pengemudi an Supaham, 52th, Kel Ronggomulyo rt 1 rw 6 Kec Tuban kota
– Kend.Inova (S-28-EP) Pengemudi an M.Abadi, 33th, Kel Karang rt 3 rw 4 Kec Semanding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »