KPU Pusat Bersama Bawaslu Sidak KPUD Kab.Pasuruan

Pasuruan (wartajatim.com) 30/4

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kab Pasuruan hingga hari ini (rabu.30/4) belum mengambil keputusan terhadap rokemendasi pemilu ulang dari Bawaslu Jawa Timur.

Bawaslu pusat dan Bawsslu Jatim setelah semalam  meninjau langsung ke kantor KPUD kab Pasuruan menindak lanjuti kasus suap oleh salah satu caleg kepada 13 oknum PPK dikab Pasuruan.

Sebelumnya Bawaslu Jatim, telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada KPU kab pasuruan untuk melakukan penghitungan ulang. Namun rekom tersebut dianggap terlalu berat untuk direalisasikan oleh KPUD kab Pasuruan. Menurut ketua kPUD kab pasuruan zaenal abidin, dengan kehadiran bawaslu bersama Bawaslu Jatim tadi malam di harapkan akan merubah keputusan ulang.

Disamping menyangkut besarnya anggaran negara yang di butuhkan, ditingkat bawah tidak terjadi gejolak di mata masyrakat. kedatangan Bawaslu dan KPU jatim itu Zaenal Abidin ketua KPU Kab.Pasuruan bisa merubah keputusan sebelumnya dnegan meilhat situasi dan kondisi di lapangan yang telah di keluarkan.

Para saksi dan ketua KPPS di cecar pertanyaan oleh KPU dan Bawaslu jatim, terkait isu suap terhadap 13 ketua PPK itu. Sebelumnya Bawaslu telah melayangkan surat rekom ke KPUD Kabuapten Pasuruan untuk melakukan pemilu ulang yakni pengitungan ualng kertas suara. di 13 kecamatan, dengan dalih anggrana yang terbatas hingga kini rekomendasi tersebut belum jelas apakah KPUD kabupaten Pasuruan akan melaksanakan atau tidak, kita unggu saja. ( rin /sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »