Inilah Syarat Bagi Mahfud Jika Ingin Dampingi Prabowo

Surabaya – Soepriyatno, Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra berharap Mahfud MD bisa mewakili Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Soebiyanto.

“Harapan ini tentu dengan melihat elektabilitas dan popularitas Pak Mahfud MD. Apalagi beliau juga dapat dukungan banyak kiai besar dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat,” kata Soepriyatno, ketika ditemui di sela-sela pleno rekapitulasi hasil pemilu yang digelar KPU Jawa Timur, kamis (24/4/2014).

Menurut dia, beberapa kiai diantaranya Kiai Nawawi Sidogiri, Kiai Muzaki Jember, Kiai Kholil As’ad Situbondo, bahkan Kiai Maimun Zubair Rembang menginginkan Mahfud MD bisa mendampingi Prabowo.

Namun, jika ingin menggandeng Prabowo, maka Mahfud harus berhasil membawa gerbong PKB untuk ikut koalisi dengan Gerindra. Tanpa gerbong PKB, Gerindra dipastikan akan menolak Mahfud.

Tokoh dari Jawa Timur, kata Soepriyatno, juga ada Dahlan Iskan, Menteri BUMN; dan Soekarwo, Gubernur Jawa Timur. Meski begitu, baik Dahlan maupun Soekarwo juga harus berhasil membawa gerbong Partai Demokrat jika ingin digandeng Prabowo.

Sementara itu, terkait koalisi dengan PPP, Soepriyatno yakin koalisi tetap jalan dan tak akan terpengaruh dengan konflik internal yang mendera PPP. (fik/rst) (suarasurabaya.net )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »